Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeCelebritySule dilaporkan ke Polisi, Penyebabnya Mengejutkan

Viral: Sule dilaporkan ke Polisi, Penyebabnya Mengejutkan

Dituding Singgung Umat Muslim

Artis Viral: Komedian Sule, Mang Saswi dan budayawan Budi Dalton dilaporkan ke polisi. Mereka dipidanakan karena mengatakan miras minuman Rasulullah’. Syahrul Rizal, Ketua Aliansi Penyampai Cinta (Ampera), melayangkan laporan atas ketiganya ke Polda Metro Jaya, Rabu (23/11).

“Laporkan kejadian yang kami anggap sangat menyinggung umat beragama islam. Juga berpotensi mengganggu atau menimbulkan kebingungan,” kata Syahrul kepada wartawan seperti ditulis Satu Viral, Kamis (24/11/2022) di Jakarta.

Syahrul menegaskan, ungkapan ini menyinggung perasaan umat beragama, khususnya umat Islam. Sehingga menurutnya ketiganya patut dihukum.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Sule Peringati Rizky Risiko Menikah Beda Agama, Begini Jawaban Mahalini

Satuviral

Menurut Syahrul, Nabi Muhammad tidka pernah minum alkohol. Bahkan memerangi alkohol sepanjang hidupnya. Pihaknya perlu menempuh jalur hukum karena apa yang disampaikan Budi tidak benar.

“Kami meyakini bahwa pernyataan yang diputar melalui kanal YouTube tersebut mengandung SARA. Dimana Budi Dalton secara sadar dan sengaja menyatakan bahwa miras adalah minuman Nabi,” ujarnya.

Syahrul juga menyebut bahwa Sule dan Mang Saswi juga terlibat dalam konten itu. Sebab keduanya ada dalam video dan tertawa saat mendengar hal itu. Seharusnya menurut Syahrul keduanya menyanggah pernyataan soal miras itu.

Info Viral: Netizen Nyiyir Aurel Gendut, Atta dan Ashanty Pasang Badan

Satuviral

“Ekspresi untuk tertawa. Itu sama halnya membenarkan dan mengiyakan. Kami anggap ikut terlibat,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, kuasa hukum Syahrul, Muhammad Mu’alimin menyampaikan pihaknya pun telah menyiapkan sejumlah barang bukti untuk mendukung laporan tersebut. Salah satunya potongan pernyataan video itu.

“Kami berikan itu bukti video yang kami masukan dalam flashdisk. Kami ajukan dua saksi yaitu teman dia yang dari awal memberitahukan kejadian dan tersebarnya video itu,” ucap dia.

Laporan terhadap ketiganya teregister dengan nomor STLP/B/5984/XI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA. Tertanda tanggal 23 November 2022.

Dalam laporan itu Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi dilaporkan terkait Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45A ayat 2 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE. Ketiganya juga dilaporkan di Pasal 156 KUHP Juncto Pasal 156A KUHP.

Klarifikasi Budi Dalton

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Sejauh ini, Budi Dalton telah menyampaikan permohonan maaf lewat sebuah video. Ia menegaskan miras yang dimaksud adalah ‘Minuman Rasulullah’. Bukan minuman keras.

“Bagi yang pernah menonton potongan film itu sekali lagi saya minta maaf, video itu saya buat kurang lebih 3 tahun lalu dan saat itu saya sudah membuat beberapa klarifikasi,” kata Budi Dalton.

Ia menjelaskan sebagai orang yang berkecimpung di bidang sastra, dirinya ingin menghilangkan dogma dengan narasi negatif menjadi positif. Salah satu contohnya adalah “miras’ itu.

“Mungkin contohnya saya kurang tepat,” ujarnya.

Hingga kini Sule dan Mang Saswi belum memberikan komentar terkait laporan itu.

Dapatkan info viral, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan berita viral dengan baca terus Satuviral.com. Jangan sampai kamu jadi kudet ya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com