Saturday, February 24, 2024
HomeTrending ViralSultan, Anak Magang Ini PP Naik Pesawat buat Kerja

Viral: Sultan, Anak Magang Ini PP Naik Pesawat buat Kerja

Anak Magang Ini PP Naik Pesawat

Info Viral: Sebagian besar karyawan yang tinggal jauh dari kantor kemungkinan besar akan memilih menyewa rumah atau asrama untuk menghemat biaya dan waktu. Apalagi jika identitasnya masih anak magang, gajinya tidak setinggi pegawai tetap.

Namun hal ini tidak berlaku untuk seorang pegawai magang asal Amerika Serikat (AS), Sophia Celentano (21). Ia lebih memilih terbang bolak-balik untuk bekerja daripada menyewa tempat tinggal dekat kantornya.

Sophia sendiri bertempat tinggal di salah satu negara bagian AS, tepatnya di Charleston, South Carolina. Sementara itu, dia sedang menjalankan program magang dengan perusahaan kesehatan di negara bagian lain, New Jersey.

Sophia rela terbang bolak-balik karena menurutnya biaya hidup di area kantornya jauh lebih tinggi dibandingkan tiket pesawat ke rumahnya. Selain itu, sebagai anak magang, Sofia hanya perlu bekerja di kantor seminggu sekali.

“Jelas, pindah ke kota baru bisa terasa sangat menyenangkan, dan sangat bagus untuk mendorong diri Anda keluar dari zona nyaman Anda, tetapi perubahan semacam itu bukanlah yang saya dambakan dalam hidup saya saat ini,” kata Sophia, Rabu (12/7).

- Advertisement -
Anak Magang Ini Pilih Pulang Pergi Naik Pesawat - Satuviral – SATUVIRAL

Biaya Tinggal di Dekat Tempat Kerja Lebih Mahal

Perlu diketahui, biaya sewa tempat tinggal di kawasan Parsippany tempat kantornya berada mencapai US$ 1.730 (Rp 25,95 juta) per bulan. Biaya ini tidak termasuk biaya makan, perjalanan dan kantor, dan biaya lain yang perlu ditanggung.

Secara keseluruhan, Sophia memperkirakan bahwa dia akan menghabiskan setidaknya $4.250 untuk biaya hidup yang tinggal di dekat kantor selama jadi anak magang. Dengan asumsi dia cukup beruntung menemukan apartemen studio dengan harga di bawah $1.000 sebulan.

Sebagai perbandingan, biaya perjalanan Sophia dari rumahnya di Charleston ke tempat kerja hanya menghabiskan sekitar $225 seminggu.

Biaya tersebut sudah termasuk tiket pesawat pulang pergi dari Charleston ke Bandara Internasional Newark Liberty, tumpangan Uber antara bandara dan kantor, dan makan.

Karena masa magangnya hanya 10 minggu, biaya pulang pergi Sophia dari Charleston ke kantornya hanya berjumlah $2.250. Ini berarti dia dapat menghemat US$2.000 (30 juta) selama magang di perusahaannya dengan melakukan perjalanan melalui udara dengan cara ini.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -