Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralSusul Twitter dan Meta, Google Bersiap PHK 10 Ribu Karyawan

Viral: Susul Twitter dan Meta, Google Bersiap PHK 10 Ribu Karyawan

Info viral: Google bakal menyusul Meta dan Twitter untuk melakukan PHK karyawannya. Alphabet, perusahaan induk Google, dikabarkan bersiap pecat 10.000 pegawainya.

Dikutip dari “Business Today”, PHK terpaksa dilakukan untuk menghemat uang. Jumlah ini mencangkup sekitar 6 persen dari seluruh karyawan Alphabet di dunia yang berjumlah 187.000 karyawan.

Kabar yang dihimpun, saat ini para manajer Google diminta untuk menganalisis dan menandai karyawan yang berkinerja buruk. PHK akan dimulai dari staf tingkat terendah.

 – SATUVIRAL

Info Viral: Fakta Mengerikan Terkuak di Kasus Kematian Sekeluarga di Kalideres

Satuviral

Sebelumnya, Google mempekerjakan banyak pekerja baru bahkan membuka lowongan kerja pada kuartal terakhir. Padahal para ahli sebelumnya sudah memperingatkan bahwa tenaga kerja Google membengkak, begitu pula gaji mereka.

Jumlah Pekerja Over Kebutuhan

Investor Christopher Hohn mengklaim karyawan baru telah melebihi kebutuhan Google. Disamping itu gaji para karyawan Google dibayar lebih dari perusahaan lain.

Menjelang PHK besar-besaran, Google sudah menghentikan sementara pembukaan lowongan pekerjaan baru pada kuartal keempat (Q4) tahun 2022. Namun, resesi dan inflasi ekonomi tampaknya telah mendorong perusahaan untuk melakukan PHK besar-besaran.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Pengunjung Keluhakan Uji Coba TMII Semerawut

Satuviral

Data dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) mengungkapkan kalau gaji tahunan karyawan Google mencapai 295.884 Dolar AS atau Rp 4,6 miliar. Di sisi lain Google telah mengalami penurunan pendapatan di Q3 2022.

Dari laporan yang ada, pendapatan perusahaan mendapatkan laba bersih 13,9 miliar (Rp 217 triliun). Jumlah ini 27 persen lebih rendah dari periode yang sama tahun lalu.

Pengurangan karyawan dilakukan demi menghemat pengeluaran dan membuat perusahaan lebih mampu bertahan dalam krisis yang dihadapi. Selain itu, sistem ini juga dapat mengurangi jumlah insentif dan stock award yang diberikan kepada karyawan.

CEO Alphabet Sundar Pichai mendesak karyawan Google untuk menjadi “lebih berwirausaha pada Juli 2022. Bahkan ia menyarankan karyawan mencari pekerjaan baru.
Seluruh karyawan Google memiliki waktu sekitar 60-90 hari untuk melamar posisi lain di perusahaan jika pekerjaan mereka dihilangkan.

Informasi dari sumber lainnya mengatakan Google memberi tahu 100 karyawan di inkubator startup perusahaan untuk mencari pekerjaan lain. Seorang juru bicara Google mengatakan bahwa hampir 95 persen karyawan kini telah menemukan posisi baru dan siap jika sewaktu-waktu diberhentikan.

Anti Kudet dengan rajin baca dan kepoin Satuviral.com. Kamu bakal dapetin segala info viral, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan berita viral.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com