Monday, February 26, 2024
HomeTrending ViralTahun Depan Pertalite Dihapus

Viral: Tahun Depan Pertalite Dihapus

Pertalite Dihapus Tahun 2024

Info Viral: Pertalite dihapus. PT Pertamina (Persero) akan terus melanjutkan Program Langit Biru.

Pada tahap pertama Program Langit Biru, bahan bakar minyak (BBM) subsidi mengalami kenaikan dari RON 88 menjadi RON 90, yang berarti Pertalite akan dihilangkan.

Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina, mengungkapkan bahwa dalam tahap kedua Program Langit Biru ini, oktan untuk BBM subsidi akan ditingkatkan dari RON 90 menjadi RON 92.

“Kami akan melanjutkan ini sesuai dengan rencana Program Langit Biru tahap dua di mana kami akan meningkatkan oktan BBM subsidi dari RON 90 menjadi RON 92,” ungkapnya saat hadir dalam rapat di ruang Komisi VII DPR RI, pada Rabu (30/8).

- Advertisement -

Pada kesempatan tersebut, Nicke juga meminta dukungan dari Komisi VII karena pada tahun depan Pertamina berencana untuk mengenalkan produk Pertamax Green 92.

Produk ini merupakan campuran dari Pertalite dan etanol.

“Karena itu, untuk tahun 2024, kami memohon dukungannya. Kami akan memperkenalkan apa yang kami sebut sebagai Pertamax Green 92. Sebenarnya, ini adalah Pertalite yang dicampur dengan etanol, sehingga oktan naik dari 90 menjadi 92,” jelasnya.

Dengan demikian, pada tahun depan Pertamina hanya akan menjual tiga produk, yaitu Pertamax Green 92, Pertamax Green 95, dan Pertamax Turbo.

Pertalite Dihapus Tahun 2024 – SATUVIRAL

“Pertamax Green 92 akan mencampur (RON) 90 dengan 7% etanol yang kami sebut e7. Kemudian, Pertamax Green 95 akan mencampur Pertamax dengan 8% etanol. Dan yang ketiga, Pertamax Turbo,” tambahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -