Advertisement
Sunday, June 26, 2022
Advertisement

Tak Cuma Belanja, 5 Kegiatan Seru di PRJ 2022

Event Lebih Beragam

Berita Viral, Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) telah dibuka kembali. Event akbar ini diselenggarakan selama 39 hari mulai 9 Juni – 17 Juli 2022, di Area JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Acara yang sempat ditiadakan selama dua tahun ini kembali dengan sejumah event seru. Ada ratusan tenant dari beragam produk dan industri yang dipamerkan dalam ajang bergengsi ini.

Jakarta Fair 2022 dibuka setiap hari. Pada weekdays PRJ dibuka mulai pukul 15.30 WIB sampai 22.00 WIB. Sementara pada akhir pekan mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Bermain di Pasar Malam

Tak hanya berbelanja, ada banyak keseruan yang dihadirkan di JFK 2022. Salah satu yang menarik adalah kehadiran Pasar Malam Festival. Tempat ini bakal memberikan nuansa hits kekinian hingga spot Instagramable bagi pengunjung.

Bercocok Tanam Sambil Ngopi di Kampung Konservasi Rimbun

Satuviral

Konser Musik

Lokasinya ada di dekat area deretan penjual kerak telor. Tak jauh dari hall A1. Terdapat sejumlah wahana ala pasar malam yang sudah langka ditemui. Kamu bisa mencoba naik komidi putar, bianglala mini, hingga bermain panah-panahan boneka.

Pengelola PRJ turut menyediakan panggung bagi para musisi ternama unjuk gigi. Panggung utama Jakarta Fair Kemayoran selalu menggelar konser musik setiap hari. Jadwal pertunjukan penyanyi bisa kamu lihat di situs akun Instagram Jakarta Fair. Meski tak membeli tiket konser, kamu tetap bisa menikmati panggung musik. Hanya saja, harus berada di luar area panggung yang dibatasi pagar besi.

Untuk hari ini, Senin, 13 Juni 2022 konser diramaikan oleh grup musik Gangga di panggung utama . Gangga bakal manggung pada pukul 20.00 WIB. Usai Gangga, grup band Okaay bakal tampil pukul 21.00 WIB.

Kenyang Mencicipi Wisata Kuliner
PRJ turut menyediakan lokasi khusus para pecinta wisata kuliner. Lokasinya Berada di dalam Pasar Malam Festival. Pengunjung bisa memilih lebih dari 300 macam menu dari 35 tenan kuliner yang ada.

Lokasi Wisata Kuliner Enak di Bandung, Nyesel Kalau Ga Mampir

Satuviral

“Di “Pasar Malam Festival ini kalian bisa menikmati lebih dari 300 macam menu makanan dari 35 Tenant Kuliner Kekinian. Area makannya luas dan tersedia tempat duduk yang banyak,” tulis akun Instagram @jakartafairid, dikutip Satu Viral.

Tidak hanya makanan kekinian, disini juga menjajakan kuliner legendaris, kuliner nusantara, jajanan kekinian, dan street food. Semua jenis makanan ini berada dalam satu lokasi.

Menariknya pengunjung bisa mencicipi makanan khas Betawi seperti Kerak Telor, Soto Betawi, Rujak dan Asinan Betawi dan Dodol Betawi. Adapula satu set bingkisan makanan untuk anak-anak yang dibanderol seharga Rp 10 ribu per bungkus.

Foto Instagramable di Taman Lampion

Jika bosan berkeliling, kamu bisa foto-foto cantik di Taman Lampion yang ada di tepi Danau Gambir. Meski cukup terpencil, lokasinya cukup luas. Tempat ini mungkin tidak banyak diketahui pengunjung karena sejauh mata memandang, hanya ada beberapa pasang anak muda yang sibuk berswafoto.

Keliling PRJ Naik Mobil Wara-Wiri
Jika sudah capek berkeliling, pengunjung bisa mencoba wahana mobil gandeng bernama Wara Wiri. Mobil ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menjelajah semua sudut Jakarta Fair Kemayoran tanpa perlu merasa cape. Kalian hanya perlu mengeluarkan Rp 8.000 untuk satu kali perjalanan dan Rp 15.000 untuk pergi-pulang.

Jepang! Resto Ini Sajikan Pizza Untuk Anjing

Satuviral

Harga Tiket Beragam

Masyarakat dapat membeli tiket secara online dan offline. Pembelian daring bisa didapatkan di situs jakartafair, jiexpo dan dan event guide. Ada tiga jenis tiket yang ditawarkan. Pertama tiket untuk area pameran, tiket konser, dan tiket terusan. Pengunjung yang memesan tiket terusan dapat mengakses area pameran dan konser sekaligus.

Tiket masuk pameran (online dan on the spot) Senin: Rp 30.000 Selasa-Kamis: Rp 40.000 Jumat-Minggu: Rp 50.000. Tiket masuk konser (on the spot) Senin-Kamis: Rp 40.000, Jumat-Minggu: Rp 60.000.

Tiket masuk pameran dan konser (online) Senin: Rp 60.000 Selasa-Kamis: Rp 70.000 Jumat-Minggu: Rp 100.000. Tiket masuk pameran dan konser (on the spot) Senin: Rp 70.000, Selasa-Kamis: Rp 80.000. Sedangkan Jumat-Minggu: Rp 110.000.

Pengelola PRJ juga menetapkan sejumlah syarat bagi pengunjung. Pertama wajib telah menerima vaksin dosis kedua. Syarat kedua menggunakan masker dan mencuci tangan. Selain itu pengunjung wajib diperiksa suhu tubuh dan Scan Qris Peduli lindungi sebelum masuk.

Tertarik datang ke PRJ Sobat? Agendakan dan pesan tiket dari sekarang untuk datang ke sana saat akhir pekan.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Leave feedback about this

Advertisement

Stay Connected

1,500FansLike
15,213FollowersFollow
1,674FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Categories

- Advertisement -