Monday, February 26, 2024
HomeTechTak Lama Lagi, Manusia Diramal Segera Temukan Alien

Viral: Tak Lama Lagi, Manusia Diramal Segera Temukan Alien

Manusia Diramal Segera Temukan Alien

Info Viral: Profesor Sasha Hinkley, pakar astrofisika di University of Exter, mengungkapkan bahwa manusia diramal segera temukan alien. Misalnya dengan teleskop NASA yang baru-baru ini dirilis, Jemes Webb.

Perangkat senilai USD 10 miiiar ini berpotensi menemukan tanda ‘biosignatures’, yaitu atmosfer di exoplanet dengan gas yang dipancarkan makhluk hidup seperti oksigen, yang dapat mengindikasikan kehidupan.

“Kemungkinan bahwa kehidupan ada dalam suatu bentuk di alam semesta ini sangat tinggi. Saya bahkan akan mengatakan bahwa mendeteksi kehidupan di exoplanet lebih mungkin terjadi dalam hidup saya,” kata Sasha.

Namun, dia menegaskan, bukan berarti alien yang ditemukan adalah makhluk seperti kita.

Manusia Diramal Segera Temukan Alien - Satuviral – SATUVIRAL

Ubur-ubur Mirip Alien Muncul di Antartika

Satuviral

“Untuk lebih jelasnya, pendeteksian kehidupan di planet lain tidak berarti bahwa ada peradaban alien di planet lain, atau bahwa kita akan memiliki suatu bentuk komunikasi dengan bentuk kehidupan ini,” tambahnya.

- Advertisement -

Beberapa info viral menyebut, exoplanet yang diduga mendukung kehidupan juga telah ditemukan. Sejauh ini, ada 5.332 eksoplanet yang dikonfirmasi, yaitu planet ekstrasurya yang ditemukan.

“Tetapi bahkan jumlah itu belum menyentuh puncak gunung es. Singkatnya, ada sekitar 100 miliar bintang di Bima Sakti. Dan di luar Bima Sakti kita, diperkirakan ada 200 miliar galaksi di alam semesta, masing-masing berisi Ratusan miliar bintang memiliki planetnya sendiri,” kata Profesor Sasha seperti dikutip dari Daily Mail.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -