Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralTegur Ibu Pencuri Coklat, Karyawan Alfamart dipaksa Minta Maaf

Viral: Tegur Ibu Pencuri Coklat, Karyawan Alfamart dipaksa Minta Maaf

Karyawan Hendak dijerat UU ITE

Berita Terkini; Seorang karyawan di Alfamart dipaksa meminta maaf usai menegur ibu-ibu yang ketahuan mencuri coklat. Bahkan karyawan itu juga terancam dilaporkan pengacara ibu-ibu dengan UU ITE. Kasus ini viral usai videonya diunggah di akun @lambeturah.

Dari video yang beredar terlihat, seorang ibu berada di dalam mobil Mercedes-Benz sedang dikejar karyawan Alfamart. Ibu itu baru saja dipergoki karyawan mencuri cokelat. Kemudian petugas Alfamart meminta ibu itu mengakui perbuatannya.

Akhirnya, ibu itu turun dari mobil dan mengakui perbuatannya. Dia pun mengeluarkan coklat itu dari dalam dan memberikannya kepada pegawai minimarket. Dalam video itu tertulis ‘Ibu ber-Mercy sindikat coklat di minimarket.

Kemudian pada video lainnya, tampak seorang wanita yang mengenakan seragam pegawai Alfamart memberikan klarifikasi. Ia berdiri di samping ibu-ibu yang kepergok tak membayar cokelat itu.

Viral! Bantu Jadi Model Produk Kantor, Wanita ini dilecehkan Teman Kantor

Satuviral

“IBU NYA KETAHUAN NGAMBIL COKLAT GAK BAYAR KARYAWAN ALFAMART DI ANCAM UU ITE OLEH SI IBU DI PAKSA MINTA MAAP. YANG NYOLONG SIAPA, YANG SURUH MINTA MAAF SIAPA,” tulis narasi di media sosial yang menyertai video tersebut.

- Advertisement -

Dalam video itu, wanita berseragam Alfamart itu menyebut peristiwa yang terjadi hanya kesalahpahaman. Ia memohon maaf kepada wanita yang dipergokinya.

“Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua yang telah merugikan Ibu Mariana,” ujar pegawai itu.

“Dan saya memohon maaf kepada Ibu Mariana atas video yang tersebar kemarin dan Alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” lanjutnya.

Video ini sontak mendapat banyak komentar pedas netizen. Warganet geram dengan kelakuan sang ibu.

“Aneh… Sapa yg nyolong sapa yg minta maaf,” tulis @er_nisw

“Haha gak punya malu ibu Itu,” @nafikitty_01.

“Yah malunya jadi seindonesia raya kan bu? Coba diem2 bae gak pakai pengacara, aku aja gak tau,” @nawang_okta.

Alfamart Bela Karyawan

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Lowongan kerja AVSEC di Angkasa Pura, Simak Persyaratannya

Satuviral

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) buka suara terkait video viral ini. Alfamart menyebut karyawannya itu diancam pasal UU ITE oleh wanita tersebut.

“Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar,” ujar Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya, Solihin, Seperti dikutip Satu Viral, Senin (15/08).

Solihin mengatakan kejadian itu terjadi di Alfamart Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB. Dia menyebut karyawannya melihat wanita yang di dalam video itu mengambil barang tanpa membayar. Pertama diduga wanita itu mengambil coklat, ternyata tidak hanya cokelat.

“Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya,” ungkapnya.

“Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat,” lanjut Solihin.

Namun sang wanita tidak terima ditegur dan diviralkan. Ia kemudian membawa pengacara, lalu meminta karyawan meminta maaf. Alfamart, kata Solihin, sangat menyayangkan adanya tindakan tersebut. Saat ini, Alfamart melakukan investigasi buntut video viral itu.

“Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya,” tegasnya.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -