Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeTechTeknologi Ini Bakal Jadi Tren di 2023

Viral: Teknologi Ini Bakal Jadi Tren di 2023

Tren Teknologi di 2023

Info Viral: Inisiatif penelitian global dari Alibaba Group, Alibaba DAMO Academy (“DAMO Academy”) membagikan prakiraan tahunannya tentang tren teknologi terkemuka yang kemungkinan besar akan memengaruhi banyak industri di tahun-tahun mendatang.

Dengan menganalisis makalah publik dan aplikasi paten dalam tiga tahun terakhir, dan mewawancarai hampir seratus ilmuwan, pengusaha, dan insinyur di seluruh dunia, Akademi DAMO menghadirkan tren teknologi teratas dan industri inti.

Diharapkan dapat mencapai terobosan yang dipercepat dan berdampak positif pada ekonomi global dan masyarakat pada tahun 2023.

Melihat tahun 2023, berbagai kemajuan teknologi akan mendorong integrasi desain perangkat lunak/perangkat keras serta teknologi komputasi dan komunikasi, kata Zhang Jianfeng, dekan Akademi DAMO Alibaba.

Peluncuran AI Generatif

“Penerapan teknologi ini akan memfasilitasi peluncuran kecerdasan buatan dan teknologi digital lainnya di pasar vertikal dan mendorong sektor publik dan swasta serta kolaborasi individu dalam teknologi keamanan dan manajemen keamanan,”

“Inovasi yang didorong oleh kemajuan teknologi dan aplikasi khusus industri mereka telah menjadi tren yang tidak dapat diubah,” kata Zhang dalam rilisnya.

Kata Tahun Ini Metamesta - Satuviral – SATUVIRAL

Teknologi yang Bakal Ngetren di 2023

Satuviral

Di antara tren teknologi terkemuka, AI generatif telah mendapatkan daya tarik yang cukup besar dan diharapkan untuk melangkah lebih jauh dengan penerapannya yang berkembang dalam transformasi proses konten digital.

Menurut DAMO dengan bantuan kemajuan teknologi masa depan dan pengurangan biaya, AI Generatif akan menjadi teknologi inklusif yang dapat meningkatkan keragaman, kreativitas, dan efisiensi pembuatan konten secara signifikan.

Inteligensi Keputusan Mesin Ganda

Teknologi penting lainnya yang muncul adalah kecerdasan keputusan multi-mesin. 

Didukung oleh optimalisasi operasi dan pembelajaran mesin, sistem kecerdasan keputusan bermesin ganda ini memungkinkan alokasi sumber daya yang dinamis, komprehensif, dan real-time.

Seperti pengiriman listrik secara real -time, optimalisasi throughput pelabuhan, penugasan stan bandara, dan peningkatan dalam proses manufaktur, sehingga teknologi dapat membantu bisnis meningkatkan efisiensi operasional.

Komputasi awan dan keamanan diharapkan terus memainkan peran kunci dalam transformasi bisnis digital.

Dengan integrasi teknologi keamanan dan komputasi awan yang lebih tinggi dari sebelumnya, dimungkinkan untuk mengubah layanan keamanan menjadi cloud-native, berbasis platform, dan cerdas.

Tren lain yang berkembang menurut prediksi DAMO termasuk model pondasi multimodal pra-pelatihan, chiplet, pemrosesan dalam memori, arsitektur komputasi awan terintegrasi perangkat keras-perangkat lunak, struktur yang dapat diprediksi berdasarkan sinergi edge-cloud, pencitraan komputasi, serta perencanaan tata kota virtual skala besar (Urban Digital Twins).

Dapetin terus berita-berita ekslusif setiap hari, cuma di Satuviral. Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral