Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeDestinationTempat Merayakan Imlek yang Instagramabel di Jakarta

Viral: Tempat Merayakan Imlek yang Instagramabel di Jakarta

Kuliner Sambil Berburu Spot Foto

Kuliner Viral: Tahun Baru Imlek 2574 akan dirayakan pada Minggu (22/1/2023). Kamu sudah terpikir mau jalan-jalan kemana belum? Berikut 4 tempat kuliner Tionghoa yang Instagramable bernuansa Imlek. Kamu bisa berburu spot bagus foto-foto untuk diposting di media sosial sambil makan.

Saat menyambut tahun baru Imlek, liburan bersama keluarga atau kerabat tidak boleh dilewatkan. Apalagi liburan Imlek tahun ini cukup panjang mulai Sabtu hingga Senin (23/01).

Viral: 20 Link Twibbon Tahun Baru Imlek 2023: Cara Download dan Pakai

Satuviral

Jika kamu sedang berada di Jakarta,kamu bisa wisata kuliner sembari berfoto di sini.Tempat-tempat ini memiliki ciri khas Tionghoa yang unik. Saat masuk ke dalamnya, kamu akan merasa seperti di negeri Cina. Jangan lupa ajak keluarga, pacar dan teman-teman mu.

Old Shang Hai Jakut- Satu Viral – SATUVIRAL
Old Shang Hai Jakut

Pantjoran PIK, Jakarta Utara

Kawasan Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara adalah lokasi food court outdoor bernuansa Tionghoa. Sekilas lokasi ini mirip pusat kuliner di China Town. Ga heran Pantjoran PIK menjadi destinasi populer bagi orang-orang Tionghoa.

Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas di Pantjoran PIK. Mulai dari menyantap hidangan legendaris hingga camilan modern Chinese Food. Kamu juga bisa berbelanja berbagai aksesoris lucu.

Pengunjung juga akan dihibur dengan live music di waktu tertentu. banyak spot Instagramable di Pantjoran PIK. Kamu bisa puas berfoto dengan latar belakang china town.

pantjoran PIK- satu Viral – SATUVIRAL
pantjoran Keren PIK

Old Shanghai, Jakarta Timur

Old Shanghai adalah kawasan wisata kuliner yang penuh dengan dekorari Pecinan. Konsepnya mirip dengan Pantjoran PIK di Jakarta Utara. Tempat wisata kuliner ini berada di boulevard yang menghubungkan kawasan Kelapa Gading di Jakarta Utara dengan kawasan Cakung di Jakarta Timur.

Tepatnya di Jalan Sedayu City Boulevard, Kelapa Gading, Cakung Barat, Jakarta Timur. Ada pagoda khas Cina, dan landmark Shanghai kuno.

Viral: Lirik Lagu Gong Xi- Gong Xi Sambut Kemeriahan Imlek 2023

Satuviral

Jadi selain menikmati berbagai makanan khas China, kamu juga bisa belajar tentang budaya China. Pengunjung dapat menemukan berbagai tenant yang menawarkan hidangan legendaris dan kontemporer chineses food.

Usai menikmati berbagai kuliner di Shanghai tempo dulu, wisatawan juga bisa berfoto di spot Instagram yang dihiasi ornamen khas China. Dengan segala pesonanya, Old Shanghai cocok sebagai tempat merayakan Imlek di Jakarta.

Old Shanghai Jakut- Satu viral – SATUVIRAL
Old Shanghai Jakut

Pusat Kuliner Pecenongan, Gambir

Ingin merayakan tahun baru Imlek 2023 dengan menikmati makanan khas Tionghoa? Langsung menuju ke kecamatan Pecenongan di Gambir, Jakarta Pusat. Beragam makanan khas China bisa ditemukan di tempat ini, seperti bebek Peking, kwetiau, hingga aneka dim sum.

Mengutip Indonesia Travel, kawasan kuliner Pecenongan sudah ada puluhan tahun sejak Jakarta masih bernama Batavia. Mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran bisa ditemukan di kawasan Pecenongan ini.

Menu yang ditawarkan juga tidak terbatas pada Chinese food saja. Ada juga makanan khas Indonesia seperti nasi uduk, martabak, congee dan masih banyak lagi.

Rumah Candra Naya, Glodok

Candra Naya merupakan bangunan bersejarah yang masih berdiri hingga saat ini. Lokasinya di Jalan Gajah Mada No. 188, Taman Sari, Jakarta Barat. Rumah bersejarah ini memiliki gaya arsitektur khas Tionghoa jaman dulu..

rumah candra naya- Satu viral – SATUVIRAL
rumah candra naya

Berdasarkan buku sejarah, Candra Naya adalah rumah terakhir Mayor Cina Khouw Kum An di Batavia. Bangunan tua berdiri tegak dikelilingi bangunan modern. Saat ini Candra Naya telah diakui sebagai cagar budaya yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia

Gang Gloria Glodok

Gang Gloria memiliki banyak makanan lezat yang tersembunyi bagi pecinta kuliner. Di gang ini, kamu bisa menemukan segala macam makanan khas China yang melegenda. Selain itu, wisatawan juga bisa membeli aneka jajanan seperti manisan dan kue di Gang Gloria.

Selain makanan enak, wisatawan juga bisa membeli aksesoris khas China di Gang Gloria. Juga menjual pernak pernik dan persiapan Imlek. Lokasinya di Jalan Victory Raya No.40, RT.5/RW.1, Glodok, Kec. Taman Sari di Jakarta Barat.

Anti kudet dengan baca Satu Viral. Kamu bisa dapat info viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral disini.

Popular Categories

Ads on Satuviral