Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeDestinationTerbang dengan 1 Mesin, Pesawat Ini Berhasil Mendarat dengan Aman

Viral: Terbang dengan 1 Mesin, Pesawat Ini Berhasil Mendarat dengan Aman

Pesawat Qantas Terbang dengan 1 Mesin

Info Viral: Pesawat Qantas mendarat dengan selamat di Bandara Sydney pada hari Rabu setelah peringatan May Day dikeluarkan. Sekitar 145 penumpang turun dengan selamat. Beruntung, tidak ada seorang pun di kapal yang terluka.

“145 penumpang di dalamnya turun dari pesawat secara normal,” kata Qantas seperti dilansir Reuters, Kamis (19/1).

Qantas mengatakan penerbangan QF144 melaporkan masalah dengan salah satu mesinnya di atas Laut Tasman setelah meninggalkan Auckland, Selandia Baru pada Rabu sore.

Sempat Ada Peringatan Mayday

Peringatan Mayday diturunkan menjadi peringatan “bantuan mungkin diperlukan” sebelum penerbangan mendarat di Bandara Sydney (SYD) sekitar pukul 15.30.

Peringatan May Day dikeluarkan saat pesawat terbang sekitar satu jam dari tujuannya, Sydney. Rute antara dua kota terbesar di negara itu biasanya memakan waktu sekitar tiga setengah jam.

Pesawat Qantas Terbang dengan 1 Mesin - Satuviral – SATUVIRAL

Bandara Ini Sediakan Pemandian Air Panas Buat yang Bosan Nunggu Pesawat

Satuviral

Pihak berwenang kemudian mengirim truk pemadam kebakaran, ambulans, dan polisi ke Bandara Sydney sebagai tindakan pencegahan, menurut perwakilan bandara.

“Mesin mati dalam penerbangan jarang terjadi, dan pastinya akan membuat penumpang khawatir, namun pilot kami dilatih untuk mengelolanya dengan aman dan pesawat dirancang untuk terbang dalam waktu lama dengan satu mesin,” kata pernyataan resmi dari maskapai tersebut.

Penumpang Mendengar Keributan

Penumpang mengatakan kepada afiliasi CNN 7NEWS bahwa mereka mendengar keributan di pesawat, tetapi mereka tidak tahu apa penyebabnya.

“Saya baru saja mendengar ledakan keras, yang mungkin membuat saya sedikit gemetar, tapi hanya itu. Mereka sangat profesional dan sangat tenang,” katanya.

“Saya merasakan sesuatu tetapi tidak tahu apa itu,” kata penumpang Qantas lainnya.

Dapetin terus berita-berita ekslusif setiap hari, cuma di Satuviral. Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan info viral di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral