Friday, January 27, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralTerbaru! Start Up Glints dan Sayurbox Lakukan PHK Massal

Viral: Terbaru! Start Up Glints dan Sayurbox Lakukan PHK Massal

Glints dan Sayubox PHK Massal

Info Viral: Glints dan Sayurbox menjadi daftar terbaru perusahaan rintisan yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Hal ini dikarekan gelombang PHK terus menghantui dunia ketenagakerjaan, termasuk startup, di tengah ketidakpastian ekonomi global.

Startup pencarian kerja asal Singapura, Glints, melakukan PHK terhadap 18% tenaga kerjanya pada Rabu (7/12/22).

“Dengan kesedihan yang mendalam saya harus memastikan bahwa untuk menyesuaikan bisnis kami, kami akan mengurangi ukuran tim kami dan mengucapkan selamat tinggal kepada banyak Glintstar kami yang berbakat,” kata Co-Founder & CEO Glints Oswald Yeo di situs resmi perusahaan, Rabu (7/12/22).

Viral: Susul Twitter dan Meta, Google Bersiap PHK 10 Ribu Karyawan

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Hampir 18% dari 1.100 karyawan terkena PHK. Ini berarti PHK menimpa sekitar 198 karyawan.

Menurut Oswald, pasar telah berubah secara dramatis dalam enam bulan terakhir. Dia menyebutkan banyak bisnis yang terpukul.

Konsumen dikatakan menghabiskan lebih sedikit karena ketidakpastian di pasar, dan Glints sebagai bisnis yang melayani konsumen juga menderita.

Sayurbox PHK 5%

Sementara itu, Sayurbox memberhentikan 5% dari seluruh organisasinya.

Efisiensi tenaga kerja ini dicapai karena langkah Sayurbox untuk menjadi perusahaan yang mandiri secara finansial dan berkelanjutan dalam jangka panjang di tengah tantangan ekonomi makro global.

Viral: Hari Ini! Gojek Tokopedia PHK 1.300 Karyawan

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

“Keputusan sulit ini tidak dapat dihindari supaya perusahaan lebih agile dan mampu menjaga tingkat pertumbuhan sehingga terus memberikan dampak positif bagi para konsumen, mitra pengemudi serta ribuan petani dan produsen lokal yang bekerja sama dengan kami dan supaya bisnis bisa sustainable dalam jangka panjang,” ucap Co-Founder and Chief Executive Officer Sayurbox Amanda Susanti.

Info menarik bukan? Kamu bisa banget dapet berita ekslusif seperti ini tiap hari, patengin terus Satu Viral.

Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral