Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralTerdampak Perang Rusia-Ukraina, Harga Mie Instan Naik, Segini Harganya

Terdampak Perang Rusia-Ukraina, Harga Mie Instan Naik, Segini Harganya

Naik Karena Distribusi Gandum Tersendat akibat perang Rusia- Ukraina

Info Viral; Sobat Viral para pecinta mie instan, siap-siap ya sebentar lagi harga mie instan bakal naik. Kenaikan tak dapat dihindari karena adanya perang Rusia-Ukraina.

Kedua negara yang tengah berperang itu adalah salah dua penghasil gandum terbesar di dunia. Perang yang tak berhenti membuat distribusi gandum ke seluruh dunia tersendat. Padahal gandum adalah salah satu bahan utama pembuatan mie instan.

Sayangnya produsen Mie Instan di Indonesia masih mengimpor gandum dari dua negara itu. Setiap tahun Indonesia mengimpor sekitar 11 juta ton gandum dari berbagai negara di dunia, Sehingga mau tak mau perang membuat pasokan bahan baku mie instan berkurang drastis. Dan hargapun ikut naik.

“Harga Super Mie, Indomie, tetek bengek mi-mi itu akan naik, enggak bisa dihindari,” ucap Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melalui keterangan pers dikutip Satu Viral.

Kasus Brigadir J Mengarah ke Pembunuhan, Kapolri Copot 2 Petinggi Polisi

Satuviral

Bukan hanya mie instan yang naik, Moeldoko mengatakan, perang juga membuat kenaikan harga beberapa komoditas lainnya yang berbahan dasar gandum. Harga komoditas yang akan naik seperti roti, tepung dan kue. Selain itu komoditas Pupuk dan minyak juga berpotensi naik.

“Harga komoditas dunia naiknya dekati harga US$ 100. Harga pupuk dunia, dulu pupuk Ukriana, Belarusia US$ 400 per ton karena di ban Amerika kita harus impor dari Kanada, harganya US$ 900 per ton,” jelasnya.

Anak Kosan Menjerit

Netizen pun menjerit dengan kenaikan ini. Yang paling lantang bersuara di sosial media adalah anak kosan. Realitanya anak kosan memang pecinta berat Mie instan. Mie instan adalah penyelamat disaat kelaparan dan kondisi bokek.

“Mi instan naik, anak kost makin terperosot jurang kelaparan,” tulis @prastio_210 di akun Lambeturah.

“Anak kosan Harus siap” Lebih hemat yahh,” kata @heibis_streaming.id.

“Padahal dia penolongku di tanggal tua,” ujar akun @nrazizahm_.

Berlagak Bak Preman, Supir Angkot “Bonyok” dihajar TNI

Satuviral

Kapankah harga mie instan naik? Pantauan Satu Viral di sejumlah minimarket modern di kawasan Jakarta, harga mie Instan sudah naik sejak minggu lalu. Harga mi instan saat ini rata-rata Rp 3.000 lebih perbungkus. Padahal sebelumnya harga mi instan rata-rata Rp 2.000-2500 per bungkus di minimarket.

Dari pantauan di Alfamidi di Tangerang Banten, harga mie instan merek Indomie goreng saat ini dijual dengan harga Rp 3.100 per bungkus. Sementara untuk Indomie rebus rasa ayam bawang dibanderol dengan harga Rp 3.300 per bungkus. Untuk membeli Indomie Goreng Jumbo juga harus ditebus dengan harga Rp 4.200 per bungkus.

Bergeser pada merekan lain, Mie Sedap ayam bawang dan Mie Sedap Goreng juga dijual dengan harga Rp 3.000 per bungkus. Namun varian lain Mie Sedap seperti rasa Soto, Kari Ayam, hingga Ayam Spesial juga dijual dengan harga Rp 2.900 per bungkus.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement