Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralTerkuak! 500 Ton Beras di Bulog Hilang, Diduga Dijual Orang Dalam

Viral: Terkuak! 500 Ton Beras di Bulog Hilang, Diduga Dijual Orang Dalam

Diduga dijual Kepala Kantor Gudang ke Pihak ketiga

Info Viral: Sebanyak 500 ton beras dilaporkan hilang dari gudang Bulog di Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Perum Bulog Sulselbar menjelaskan, beras tersebut hilang saat pemeriksaan gudang. Diduga beras-beras itu telah dijual oknum pejabat Bulog diluar prosedur ke salah satu mitra.

Pimpinan Wilayah (Pimwil) Perum Bulog Sulselbar Bakhtiar AS menjelaskan berita kehilangan itu diketahui saat pihaknya melakukan pemeriksaan gudang bulanan. Tujuannya untuk memastikan kesesuaian antara data yang dilaporkan dengan kondisi gudang yang sebenarnya.

“SOP kami rutin dilakukan stock opname di cabang-cabang penyimpanan kami. Saat itulah kami menemukan kekurangan 500 ton beras itu,” kata Bakhtiar AS melalui keterangan pers, Rabu (23/11/2022).

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Miris! Ibu Jual Ginjal Demi Lunasi Hutang Pinjol Anaknya

Satuviral

Pihaknya langsung menanyakan hal ini kepada mantan kepala gudang beras Lampa di Muh Pekkabata Pinrang, M Idris. Idris berkilah beras tersebut tidak hilang, melainkan hanya dipinjamkan kepada pihak ketiga. Sayangnya hingga kini stok beras itu belum dikembalikan pihak tersebut.

Mendengar hal ini, Bakhtiar langsung mengambil sikap tegas. Ia dengan mencopot Kepala Gudang Lampa Pekkabata Pinrang Muh. Idris dan Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Pinrang, Radyo W Putra Sikado. Keduanya dianggap pihak yang paling bertanggungjawab atas kasus tersebut.

“Sebab memang prosedurnya begitu. Kalau ada indikasi pelanggaran, maka dibebastugaskan dulu,” jelasnya.

Polisi Usut Pelaku dan Motif

Pihaknya juga sudah melaporkan hal ini ke kepolisian. Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Muhalis mengatakan polisi tengah mengusut kasus ini. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangannya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Mengharukan! Ridwan Kamil Beri Nama Bayi di Tenda Pengungsian

Satuviral

“Sudah ada lima orang saksi kami periksa. Ada dari internal Bulog Pinrang dan juga rekanan. Kami masih dalam tahap penyelidikan,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Satuviral.com, kasus hilangnya 500 ton beras ini tercium sejak awal September 2022. Diduga oknum pejabat Bulog sengaja menyelewengkan beras tersebut demi meraup untung untuk diri sendiri.

Jumlah stok beras yang ada di gudang seharusnya sebanyak 1.656.850 kg. Namun jumlah yang dilaporkan secara administrasi 2.118.900 kg. Rincian yakni gudang 1 sebanyak 880.500 kg dan gudang 2 sebanyak 1.238.400 kg. Kemudian beras yang berada di gudang tersebut berkurang sebanyak 462.050 kg.

Follow Sosmed kami dan kepoin terus Satuviral.com. Kamu bisa dapat info viral, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan berita viral. Jangan sampai kudet.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com