Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeHealthTerlalu Banyak Duduk Bisa Lemahkan Fungsi Otak

Viral: Terlalu Banyak Duduk Bisa Lemahkan Fungsi Otak

Banyak Duduk Lemahkan Fungsi Otak

Info Viral: Organ terpenting dalam tubuh manusia adalah otak. Ada miliaran sel saraf dan banyak jaringan di otak. Berdasarkan fungsinya, otak memiliki fungsi yang sangat penting dalam tubuh manusia.

Semua aktivitas manusia dikendalikan oleh otak, seperti berpikir, berbicara, melihat, mendengar, dan gerak anggota tubuh. Otak juga mengontrol sistem kerja berbagai organ tubuh.

Tentu saja, otak yang sehat bekerja paling baik saat melakukan aktivitas sehari-hari. Dalam aktivitas sehari-hari, otak yang sehat mendukung produktivitas seperti belajar dan bekerja. Namun, beberapa kebiasaan buruk dapat merusak otak.

Tentu saja kebiasaan ini mengurangi kemampuan otak untuk berfungsi dengan baik. Hal ini mempengaruhi produktivitas kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Banyak Duduk Lemahkan Fungsi Otak- Satuviral – SATUVIRAL

Ternyata Ini Bahaya Permen Karet Jika Tertelan!

Satuviral

Berikut hal yang bisa merusak otak:

1. Terlalu Banyak Duduk

Tubuh kita membutuhkan aktivitas yang bersifat aktif secara fisik. Ternyata tidak hanya bagi tubuh, aktivitas fisik yang aktif juga berdampak positif bagi otak. Tentu saja, aktif secara fisik membantu meningkatkan aliran darah, mengisi otak dengan oksigen dan nutrisi penting lainnya.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang duduk rata-rata 6 hingga 7 jam sehari mengalami penurunan kognitif dan demensia.

2. Kurang Bersosialisasi

Berinteraksi dengan orang lain merupakan salah satu cara untuk menjaga fungsi otak. Bersosialisasi merangsang otak untuk bekerja karena melatihnya untuk tetap bekerja.

Bersosialisasi juga dapat mengurangi tingkat stres yang dialami seseorang. Orang dengan keterampilan sosial rendah cenderung mengalami penurunan fungsi kognitif dan berisiko terkena demensia, menurut sebuah penelitian.

3. Kurang Tidur

Setelah seharian bekerja, otak membutuhkan waktu istirahat. Tidur adalah cara yang mudah dan mudah untuk mengisi ulang otak kamu setelah seharian bekerja keras. Waktu terbaik untuk istirahat adalah 7 hingga 8 jam tidur.

Menurut penelitian, tidur kurang dari tujuh jam dapat menyebabkan konsentrasi yang buruk, penurunan fungsi kognitif, dan kelelahan. Kurang tidur juga dapat berkontribusi terhadap berbagai gangguan kejiwaan, seperti rentan terhadap kecemasan dan rentan terhadap kemurungan akibat gangguan stabilitas mental.

Ikutin terus berita terbaru dan viral, cuma di Satuviral, kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral