Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeHealthTernyata Teh Hijau Bisa Turunkan Gula Darah Loh!

Viral: Ternyata Teh Hijau Bisa Turunkan Gula Darah Loh!

Manfaat Teh Hijau

Info Viral: Teh hijau dikenal memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan.

Studi terbaru menemukan bahwa meminum minuman ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah sekaligus menjaga kesehatan usus.

Berbagai jenis teh diketahui memiliki manfaat kesehatannya masing-masing, termasuk teh hijau.

3 Alasan Pentingnya Minum Air Putih Sebelum Ngopi

Satuviral

Sudah banyak bukti bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat, mulai dari mencairkan lemak dan meningkatkan fungsi otak hingga mencegah risiko kanker.

Menurut ahli gizi, teh hijau diketahui mengandung polifenol yang berguna untuk mengatur kadar gula darah.

Penelitian terbaru juga menunjukkan temuan apakah minum teh hijau benar-benar dapat menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan kesehatan usus.

Manfaat teh hijau - Satuviral – SATUVIRAL

Hasil Penelitian Teh Hijau

Penelitian sebelumnya telah mengaitkan konsumsi teh hijau dengan peningkatan kesehatan jantung.

Hal ini mungkin karena kandungan flavonoid dalam minuman tersebut, serta antioksidan yang mampu menurunkan kolesterol jahat.

Teh hijau juga dikenal dapat meningkatkan kesehatan otak, memperbaiki suasana hati, dan mengurangi stres.

Secara khusus, penelitian terbaru menemukan bahwa minum teh hijau dapat meningkatkan kesehatan dengan menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan kesehatan usus.

Pengaruh pada Gula Darah dan Kesehatan Usus

Menindaklanjuti studi tahun 2019, sebuah studi yang menghubungkan konsumsi teh hijau dengan risiko obesitas yang lebih rendah dan peningkatan kesehatan usus diuji pada tikus.

Studi baru menilai kesehatan usus dari 40 peserta, beberapa dengan sindrom metabolik dan beberapa yang normal.

Hasilnya dievaluasi 28 hari setelah konsumsi ekstrak teh hijau.

Sering Lupa? 5 Makanan Ini Tingkatkan Daya Ingat

Satuviral

Pada partisipan yang meminum teh hijau secara rutin selama sebulan, ditemukan bahwa mereka memiliki kadar gula darah yang lebih rendah dan radang usus yang berkurang.

Diharapkan dari penelitian ini, teh hijau akan mengurangi efek sindrom metabolik. Sindrom metabolik adalah sekelompok kondisi termasuk tekanan darah tinggi, kolesterol dan gula darah tinggi yang meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Studi tersebut juga menemukan bahwa minum teh hijau juga dapat mengurangi gejala gangguan pencernaan, salah satunya usus bocor.

Manfaat teh hijau - Satuviral – SATUVIRAL

Saran Studi untuk Minum Teh Hijau

Setelah mengetahui manfaat teh hijau, berapa banyak teh hijau yang sebaiknya diminum? Menurut penelitian, para peserta meminum lima cangkir teh hijau.

Minum 40 ons, atau kira-kira 400 gram, teh hijau sehari mungkin terlihat banyak, tetapi untungnya teh hijau tidak mengandung kafein sebanyak kopi atau teh hitam.

Lima cangkir teh hijau mengandung 140 mg kafein. Secangkir kopi mengandung 96 mg kafein, dan secangkir teh hitam mengandung 47 mg.

Jumlah kafein yang dapat dikonsumsi seseorang per hari adalah 400 mg. Jadi minum teh hijau dalam jumlah sedang tidak masalah.

Lebih baik lagi jika teh hijau tidak mengandung pemanis apapun. Karena jika ditambahkan pemanis, justru bisa memberikan efek sebaliknya.

Baca selalu Satu Viral untuk update tentang berita terkini! Semua info viral, berita viral, gosip viral, dan artis viral ada disini!

Popular Categories

Ads on Satuviral