Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralTerobos Banjir, Remaja tersangkut di Tower Sutet

Viral: Terobos Banjir, Remaja tersangkut di Tower Sutet

Terpeleset dan Tersangkut Selama 1 Jam

Berita terkini; Peristiwa menegangkan terjadi saat peristiwa banjir di Trenggalek Jawa Timur. Seorang remaja bernama Arizal Fauzi (16) tersangkut di tower listrik bertegangan tinggi (Sutet) pada Selasa (18/10/2022).

Kejadian ini bermula saat Arisal nekat menerobos banjir saat sedang berkendara. Saat itu Anwar hendak menjemput temannya dan nekat menyusuri jalanan yang sedang dilanda banjir besar.

“Remaja ini menaruh sepeda motornya di sisi selatan jembatan. Kemudian berjalan kaki menerobos banjir,” kata Kapolres Trenggalek Alith Alarino, seperti ditulis Satu Viral, Rabu (19/10/2022).

Namun di tengah perjalanan, korban terpeleset hingga hanyut terseret arus. Saat itu banjir setinggi 80 sentimeter dan arus lumayan deras. Arisal sempat terseret sekitar 300 meter dari titik lokasi awal.

“Korban hanyut dan tersangkut di tower tiang listrik tegangan tinggi di kelurahan Ngantru. Tepatnya belakang gardu induk Perusahaan Listrik Negara Jalan Brigjen Soetran,” ujar dia.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Suasana Banjir Besar di Pakistan, Renggut 1000 Nyawa

Satuviral

Kemudian, petugas berusaha mendekati lokasi korban yang tersangkut menggunakan perahu karet. Alith mengatakan proses evakuasi berlangsung cukup dramatis. Arus banjir yang deras membuat evakuasi lebih sulit dan butuh waktu lama.

Medan lokasi korban tersangkut cukup sulit ditempuh akibat tingginya debit banjir. Selain itu petugas perlu peralatan tambahan agar tidak kesetrum saat menolong korban. Hal ini membuat petugas perlu menunggu cukup lama untuk mengevakuasi korban.

“Perlu alat khusus. Banyak warga yang juga perlu dievakuasi petugas. Jadi agak lama,” jelasnya.

Korban Evakuasi dengan Selamat

Setelah satu jam bertahan di tower listrik itu, korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Polisi menyebutkan proses penyelamatan terbantu karena korban bersikap tenang dan tidak panik.

Usai diselamatkan Arisal mengaku lega dan bersyukur ia masih selamat. Dirinya mengaku terjatuh akibat tergelincir aspal jalanan yang licin. Warga Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari ini mengaku sempat berenang menyelamatkan diri usai terpeleset. Tapi gagal karena arus terlalu kuat.

“Pas di samping SPBU jalan Soekarno-Hatta, aspal yang saya injak licin. Terpeleset. Ketika hanyut saya sempat berenang dan capek. Saya melihat ada tower, dan saya pegangan,” terang Arisal setelah berhasil diselamatkan.

Informasi yang dikumpulkan Satuviral, hujan lebat terjadi sejak Minggu (16/10/2022) hingga Senin (17/10) malam. Banjirpun muncul di sejumlah wilayah, diantaranya Jl Soekarno Hatta, di depan SPBU Widowati Trenggalek dan RSUD Dr. Soedomo Trenggalek.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com