Thursday, February 29, 2024
HomeCelebrityTerseret Skandal Bullying, Kim Garam Didepak dari LE SSERAFIM

Viral: Terseret Skandal Bullying, Kim Garam Didepak dari LE SSERAFIM

Korban Bullying Bersuara di Sosial Media

Info viral; Kim Garam resmi dikeluarkan dari grup LE SSERAFIM pada pada Rabu (20/07/22). Agensi HYBE dan Source Music yang menaungi talent Le SSerafim mendepak Kim karena kasus bullying yang pernah dilakukan Kim di masa lalu.

Dikutip dari berbagai sumber, dugaan bullying dilakukan Kim saat ia masih dibangku sekolah menengah pertama (SMP). Satu persatu teman KIm yang menjadi korban bermunculan memberi kesaksian di Sosial Media. Skandal ini viral dan menjadi perbincangan panas pada k-netz, warganet pecinta K-pop.

Awal mula terkuaknya skandal bullying ini terjadi beberapa bulan sebelum Source Music merilis debut perdana girl band LE SSERAFIM.

Akun media sosial LE SSERAFIM mulai memperkenalkan satu per satu member yang akan debut. Kim Garam pun diperkenalkan pertama ke publik pada 4 April 2022.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Ayana Moon Banjir Hujatan Netizen, Begini Penyebabnya

Satuviral

Setelah pengumuman tersebut, bermunculan foto-foto lama Kim Garam yang disebar oleh akun-akun anonim di media sosial. Foto tersebut memperlihatkan bagaimana Kim Garam melakukan perundungan pada temannya. Serta perilaku buruk lainnya diantaranya video Kim di Tiktok Saat ia tengah merokok dan berpakaian tak senonoh.
Tak sampai di situ, sebuah akun anonim mencuitkan di Twitter jika Kim Garam melakukan perundungan di sekolah. Jenis perundungannya pun bermacam-macam, salah satunya lewat makian.

- Advertisement -

Bahkan, mantan teman SMP Kim Garam mengatakan bahwa Kim sempat mengirimkan pesan pribadi kepada teman-temannya di sekolah tersebut. Kim Garam mengatakan jika ia akan debut menjadi artis dan meminta tak mengekspos masa lalunya.

HYBE Sempat Klaim Tuduhan Palsu

HYBE pun cepat mengambil langkah dengan melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikannya mengatakan HYBE menyangkal semua tuduhan yang dilayangkan kepada artisnya. Mereka mengklaim jika bukti-bukti foto yang disebarkan di media sosial itu adalah hasil editan.

Dalam narasinya juga, HYBE mengklaim jika Kim Garam bukanlah pelaku, melainkan korban bullying sejak ia pertama kali masuk sekolah. Bersamaan dengan itu juga, HYBE “mengancam” untuk mengambil tindakan hukum kepada orang-orang yang menyebarkan rumor palsu kepada Kim Garam.

Pernyataan yang dirilis HYBE membuat keadaan memanas. Korban perundingan Kim mulai bersuara dan tampil ke publik. Lewat Kuasa hukumnya, terduga korban yang diketahui bernama Yoo Eun Seo pun membenarkan foto dan video yang tersebar di sosial media adalah foto asli.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Chris Evans Cari Istri, Intip Perjalanan Cinta “Captain America“ ini

Satuviral

Ia menyatakan jika bukti-bukti yang tersebar di media sosial itu benar adanya. Para korban lainnya turut bersuara dan menyebar foto tindakan disipliner level 5 yang pernah didapat Kim Garam semasa sekolah.

Bukti-bukti ini memojokan Kim dan pihak agensi. Kontroversi kasus Kim Garam terus bergulir, baik itu di kalangan KPopers maupun masyarakat Korea Selatan. Tagar #GaramOut naik ke trending topic Twitter beberapa kali.

Agensi HYBe akhirnya menyatakan Kim Garam hiatus mulai 19 Mei 2022. Namun tuntutan warganet untuk mendepak Kim semakin meluas. Akhirnya HYBE memutuskan kontrak kerjasama KIM Garam dari LE SSERAFIM.

Girlband ini akan melanjutkan aktivitas grup dengan lima anggota. Mereka adalah Sakura, Eunchae, Chaewon, Kazuha, dan Yunjin.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -