Thursday, February 22, 2024
HomeSportsSepakbolaTerungkap! Barcelona Suap Wasit karena Alasan ini

Viral: Terungkap! Barcelona Suap Wasit karena Alasan ini

Barcelona Bayar Wasit

Berita Bola: Barcelona terseret dalam kasus korupsi menyuap wasit, dan kini, alasan di balik terjadinya skandal tersebut akhirnya terbongkar.

Sebuah laporan investigasi yang diterbitkan oleh El Mundo, mengatakan bahwa mereka telah berhasil mewawancarai mantan direktur Barcelona.

Dalam keterangan si sumber, terungkap alasan Barcelona rela melakukan praktek membayar wasit.

Barcelona disebut telah mengirimkan uang secara rutin kepada Jose Maria Enriquez Negreira, eks wakil presiden komite wasit Spanyol.

Tujuan dari aktivitas pembayaran ini adalah agar Barcelona terhindar dari pengambilan keputusan yang tidak menguntungkan bagi tim di kemudian hari.

Barcelona Dituduh Suap Wasit, Tapi Gak Ada Buktinya!

Satuviral
- Advertisement -
Terungkap! Barcelona Suap Wasit karena Alasan ini – SATUVIRAL

Saat pihak berwenang menyelidiki, laporan tersebut ternyata dianggap cocok dengan keterangan Negreira.

Diketahui kalau Negreira mengaku bahwa Barcelona membayarnya untuk menjamin tersedianya wasit netral di setiap pertandingan.

Hubungan Barca dan Negreira

Lebih lanjut, isi laporan berita bola El Mundo mengatakan bahwa kerjasama antara Barcelona dan Negreira tidak akan pernah terputus.

Sebab, Negreira mengancam akan membicarakan kedekatannya ke publik. Kolaborasi pasangan ini kemudian berhenti pada akhir 2019 dan awal 2020.

Pemutusan kerja sama mereka dipengaruhi oleh kebijakan manajemen Barcelona yang menolak membayar Negreira lagi.

Jaksa Spanyol mengklaim Barcelona membayar Negreira selama periode 2001 sampai 2018 dengan total nominal uang €7,3 juta.

Kini, investigasi sedang dilakukan terhadap beberapa mantan pelatih seperti Ernesto Valverde dan Luis Enrique.

Meski Presiden Barcelona saat ini Joan Laporta tidak terlibat dalam pusaran kasus tersebut, kabarnya ia juga akan diselidiki.

Joan Laporta menyempatkan diri untuk menanggapi kasus yang belakangan menerjang Barcelona.

Melalui akun media sosial Twitter pribadinya, Laporta menuliskan beberapa kalimat cuitan yang inti isinya membantah segala tuduhan terhadap Barcelona.

“Cules, jangan khawatir. Barça tidak bersalah atas apa yang dituduhkan kepada mereka dan korban kampanye melawan kehormatan mereka di mana semua orang sekarang terlibat,” cuit Joan Laporta di Twitter.

“Tidak mengherankan, kami akan membela Barca dan menunjukkan bahwa Klub tidak bersalah. Banyak yang harus melakukannya perbaiki,” pungkasnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -