Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralThe Power of Emak- Emak; Kapolda Jakarta Bikin Pertandingan Tinju Cegah Tawuran

The Power of Emak- Emak; Kapolda Jakarta Bikin Pertandingan Tinju Cegah Tawuran

Tanding Tinju Untuk Remaja

Berita Terkini, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran membuat pertandingan tinju untuk mencegah tawuran. Kompetisi tinju itu merupakan aspirasi emak-emak. Kompetisi tinju berlangsung di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Jadi ini bagian dari aspirasi emak-emak yang coba saya wujudkan karena sudah capek melihat orang tawuran,” kata Fadil melalui instagram @kapoldametrojaya, seperti ditulis Satu viral.

Fadil mengatakan kompetisi tinju ini ia buat menindaklanjuti permintaan seorang ibu bernama Ani. Ia meminta Fadil membuatkan ring tinju buat anak-anak muda agar tidak tawuran.

“Kampungnya di Tanah Abang ini sering terjadi tawuran. ‘Terus sarannya apa?’ ‘Sudah buatkan saja ring buat jotos-jotosan,” imbuhnya.

Nantinya kompetisi ini akan digelar setiap bulan. “Ibu Ani Cup’, lanjutnya diharapkan menjadi penyaluran positif bagi anak-anak muda agar tidak ada lagi tawuran.

“Kita sekarang memikirkan bagaimana supaya pertandingan bulanan ini bisa terwujud. Sudah dapat perintah ini dari warga Jakarta. Hidup emak emak,” jelasnya.

Tips Lolos Seleksi Kartu Prakerja 35

Satuviral

Awalnya, Fadil hendak menggelar pertandingan tinju ini di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Namun, ia khawatir menimbulkan kemacetan. Akhirnya pertandingan tersebut digelar di kawasan Tanah Abang.

“Di mana yang suka tawuran ,kita buat ring tinju. Kita suruh di situ saling adu jotos – jotosan. Jangan jadi ksatria banci di jalan. Kalau mau jadi ksatria jadilah ksatria di atas ring tinju,” imbuhnya.

Aspirasi Emak-Emak yang Bosan Dengan Tawuran

Sebelumnya, Seorang warga Tanah Abang, Jakarta Pusat, bernama Ani mengeluhkan banyaknya aksi tawuran yang terjadi di sekitar lingkungannya. Dia pun mengusulkan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk membuatkan ring tinju bagi para pelaku tawuran.

“Harapan saya sebagai warga Tanah Abang, disini ini hampir tiap malam tawuran. Bisa ga dibikin boxing-boxing gitu yang anak-anak,” kata Ani kepada Fadil saat agenda Rilis Akhir Tahun 2021 Polda Metro Jaya, Kamis (30/12/2021).

Fadil mulanya tampak terheran-heran mendengar usulan Ani tersebut.

“Boxing-boxing-nya apa? Pertandingan tinju gitu? Dibuatin ring gitu, ya?” kata Fadil.

https://satuviral.com/

Bayar Ratusan Juta, Calhaj Haji Furoda Malah Dideportasi Pemerintah Arab Saudi

Satuviral

“Pertandingan tinju gitu, Pak, betul. Daripada 1 lawan 10 mending satu-satu, Pak, ketahuan bonyok-bonyok semua,” ujar Ani disambut tepuk tangan dan gelak tawa oleh para peserta rilis akhir tahun.

Ani menilai para pemuda di sekitar rumahnya di Tanah Abang kerap membuat ricuh saat malam hari. Kepada Kapolda Metro, dia berharap para pemuda itu dapat menyalurkan bakat ‘ricuh’-nya di atas ring tinju.

“Anak-anak muda kan selama ini banyak yang nongkrong ini. Pak, jadi kalau malam Minggu daripada nongkrong ayo kita boxing. jadi biar pada mereka ada kegiatan gitu, Pak, yang positif juga,” kata Ani.

“Emak-emaknya juga boleh Pak, kan siapa tahu ada bakat terpendam jadi biar ikutan,” imbuhnya.

Fadil pun tampak tertawa mendengar usulan Ani itu. Namun dia menilai usul Ani itu menarik untuk diwujudkan.

“Anak-anak yang suka tawuran disuruh tonjok-tonjokan aja katanya dibikin ring tinju.Menarik juga, sih,” kata Kapolda Metro.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement