Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeDestinationTips Aman Liburan Saat Cuaca Ekstrem

Viral: Tips Aman Liburan Saat Cuaca Ekstrem

Begini Cara Liburan Aman Saat Cuaca Ekstrem

Info Viral: Ketika memasuki liburan akhir tahun, cuaca di Indonesia menjadi kurang bersahabat. Padahal, sebagian orang tengah merencanakan liburan selama periode tersebut.

Jika kamu tetap ingin liburan meski cuaca ekstrem, kamu perlu mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Agar liburan kamu tidak berantakan.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca ekstrem dapat memicu bencana hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, longsor, hingga angin puting beliung.

Tips Aman Liburan Saat Cuaca Ekstrem - Satuviral – SATUVIRAL

Baru Diluncurkan, Kereta Panoramic Sudah Ada Memenya

Satuviral

Jika kamu perhatikan, cuaca buruk akhir-akhir ini terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. Nah kamu tentu perlu waspada ketika menjalani liburan.

Agar liburan berjalan lancar, kamu harus mengantisipasi sejumlah kemungkinan. Berikut tips supaya liburan aman dan nyaman meski cuaca buruk terjadi.

Bawa Baju Hangat

Baju hangat jadi barang yang penting ketika liburan saat cuaca ekstrem melanda. Saat musim hujan, cuaca pasti sangat dingin dibanding biasanya, nah baju hangat akan sangat berguna.

Nah apalagi tujuan liburan kamu adalah wilayah yang memiliki cuaca dingin, kamu mesti bawa beberapa baju hangat atau jaket. Itu akan berguna untuk menjaga tubuh kamu dari angin kencang dan suhu dingin yang menusuk.

Menjaga Kesehatan Sebelum Liburan

Ini juga menjadi hal yang perlu kamu lakukan sebelum liburan yaitu menjaga kesehatan. Kamu jangan sampai kelelahan ketika akan berangkat berlibur.

Butuh fisik yang bugar dan kuat untuk liburan, karena kegiatan wisata tentu akan banyak jalan-jalan. Belum lagi ketika liburan lalu turun hujan, duh gamau kan lagi liburan malah jadi sakit.

Tips Aman Liburan Saat Cuaca Ekstrem - Satuviral – SATUVIRAL

Konsep Private Box di CGV, Nonton Jadi Makin Eksklusif

Satuviral

Bawa Obat-obatan

Ketika cuaca ekstrem melanda, tubuh jadi lebih berisiko terkena penyakit. Agar liburan kamu tetap seru dan menyenangkan, kamu perlu dalam kondisi sehat dan bugar.

Nggak ada salahnya membawa obat-obatan yang diperlukan selama kamu menjalani liburan. Kamu bisa membawa vitamin c, obat demam, obat flu dan batuk, lalu minyak angin bila sewaktu-waktu diperlukan.

Bawa Jas Hujan dan Payung

Membawa jas hujan dan payung merupakan hal yang penting ketika kamu liburan saat cuaca ekstrem terjadi. Ketika memilih untuk bepergian ke mana pun, bawa selalu jas hujan dan payung, masukkan ke dalam tas.

Tujuannya, apabila tiba-tiba turun hujan, kamu sudah siap berteduh dan tidak repot mencari tempat berlindung. Kamu juga tidak basah kuyup saat hujan, karena sudah siap memakai jas hujan dan payung.

Pilih Obyek Wisata Alternatif

Saat kamu menyusun sendiri itinerary untuk liburan, siapkan obyek wisata alternatif. Kamu bisa memilih tempat-tempat wisata yang indoor, supaya perjalanan kamu tidak sia-sia apabila hujan turun.

Apabila tujuan kamu adalah tempat wisata outdoor, sebaiknya cari waktu yang tepat di mana hujan tidak turun ketika kamu berkunjung ke sana. Bikin liburanmu efektif di tempat outdoor saat cuaca ekstrem melanda.

Pilih Makanan dan Minuman Menghangatkan Badan

Kamu bisa memilih makanan dan minuman hangat selama liburan ketika cuaca ekstrem. Tubuh kamu tentu akan terasa ikut hangat di tengah cuaca dengan suhu dingin yang melanda.

Ketika liburan, perut kamu juga nggak boleh kosong, jadi baiknya diisi makanan berat sebelum pergi jalan-jalan.

Yuk, ikutin terus Satuviral. Kapan lagi kamu bisa dapetin info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral