Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralTips Lolos Seleksi Kartu Prakerja 35

Tips Lolos Seleksi Kartu Prakerja 35

Teliti dan Ikuti Persyaratan

Berita Terkini; Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 35 telah dibuka pada Minggu (3/7/2022) sore. Informasi mengenai pembukaan pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 35 ini diumumkan langsung melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Bagi kamu yang belum lolos pada gelombang sebelumnya, bisa mencoba login Kartu Prakerja Gelombang 35 dan ikuti 5 tips dibawah ini.

Pastikan Memenuhi Syarat yang Diminta

Jika ingin lolos, ikuti dan lengkapi semua persyaratan yang ditentukan. Melansir situs resmi www.prakerja.go.id, program ini terbuka bagi semua Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Kendati demikian, ada sejumlah jabatan dan status calon peserta yang dilarang mendaftar. Status terlarang mendaftar adalah berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), prajurit TNI, anggota Polri.

Mengintip Serunya Tanding Bulu Tangkis Raisa-Anya Vs Hesti-Erika

Satuviral

Selain itu juga dilarang yang menjabat sebagai pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, dan perangkat desa. Tak lupa perangkat BUMN seperti direksi, komisaris dan dewan pengawas juga tidak diizinkan mengikuti program tersebut.

Syarat lain adalah calon peserta tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah. Bantuan itu seperti bantuan sosial Kementerian Sosial (DTKS), penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Tak lupa penerima Kartu Prakerja gelombang sebelumnya juga tidak bisa mendaftar. Syarat lain adalah dalam satu Kartu Keluarga (KK), hanya dibatasi dua anggota keluarga yang bisa menjadi peserta Kartu Prakerja.

Gunakan Nomor dan Email yang Masih Aktif

Pastikan agar email dan nomor handphone yang digunakan untuk mendaftar masih aktif. Hal ini lantaran verifikasi akun dan setiap informasi akan disampaikan melalui email dan SMS.

Jadi, jangan sampai peserta ketinggalan informasi karena email ataupun nomor handphone yang digunakan sudah tak aktif.

Pastikan data yang dimasukkan sesuai dengan data Dukcapil

Bayar Ratusan Juta, Calhaj Haji Furoda Malah Dideportasi Pemerintah Arab Saudi

Satuviral

Peserta wajib memasukkan data NIK, nomor KK dan tanggal lahir dengan benar. Data yang dimasukkan ketika mendaftar harus sesuai dengan data Dukcapil.

Apabila data tidak sesuai, maka calon peserta bisa menghubungi Dukcapil melalui telepon 1500537. Bisa juga melalui Whatsapp/SMS 08118005373, email ke call center @dukcapil.kemendagri.go.id, atau kunjungi kantor Dukcapil terdekat guna melakukan pengecekan lebih lanjut.

Unggah foto KTP dengan jelas. Ketika calon peserta hendak mengunggah foto KTP, pastikan untuk menggunakan kamera handphone, bukan mengambilnya dari galeri.

Foto Wajah diambil dari Handphone

Jika calon peserta melakukan pendaftaran via komputer, maka lanjutkan proses pendaftaran melalui browser handphone calon peserta. Selain itu wajah harus terlihat jelas saat verifikasi foto wajah.

Hal lain yang seringkali menghambat calon peserta adalah pada saat verifikasi foto wajah. Agar sukses melalui tahap tersebut, pastikan agar calon peserta mengambil swafoto atau selfie dengan kamera handphone.

Pastikan wajah terlihat jelas dengan pencahayaan yang cukup. Hindari menggunakan aksesoris seperti topi, kacamata, masker, KTP dan lainnya. Dan terakhir, izinkan situs perambah untuk mengetahui lokasi kamu.

Selamat mencoba, semoga lolos Kartu Prakerja gelombang 35!

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement