Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralTNI AU Terjun Bebas Usai Parasut Tak Mengembang, Begini Kondisinya

Viral: TNI AU Terjun Bebas Usai Parasut Tak Mengembang, Begini Kondisinya

Alami Patah Tulang Pinggang

Info viral: Insiden mengerikan terjadi dalam latihan penerjunan taktis Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) langit di Bandung, Jawa Barat. Seorang prajurit TNI Prada Salman Krisnes Sinaga (SKS) terjun bebas karena parasutnya tidak mengembang. Beruntung nyawanya selamat.

Kepala Penerangan Kopasgat Kolonel Gunawan, menjelaskan peristiwa naas itu terjadi pada Selasa (8/11/2022) siang. SKS saat itu terjun bebas dari ketinggian 1.600 kaki atau hampir 500 meter. Akibat insiden itu, Gunawan melanjutkan SKS mengalami patah tulang di bagian pinggang.

“Sesampainya di darat dia terjatuh dengan pantat membentur tanah. Saat ini ia dirawat di RS TNI AU Salamun, Bandung,” pungkas Gunawan melalui keterangan pers seperti ditulis Satu Viral, Kamis (10/11/2022).

Gunawan menjelaskan hari itu sejumlah penerjun Kopasgas tengah melakukan latihan penerjunan secara rutin. Mereka naik diangkat pesawat. Sebelum terjun, semua personil sudah memeriksa kondisi dan keamanan parasut.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Viral! Tenda Pelaminan Pengantin di Atas Genteng

Satuviral

Satu persatu personil turun dan parasut mengembang sempurna. Namun naas, parasut SKS tidak mengembang. Sks pun jatuh ke bumi perlahan. Usai mendarat sejumlah personil TNI lainnya segera memberi bantuan medis.

Gunawan menjelaskan ada beberapa tali yang terputus sehingga parasut tak bisa dikembangkan.

“Prada Salman melompat dari pesawat parasutnya mengalami kuncup atau gagal mengembang. Faktor materiil, ada beberapa tali parasut yang terputus,” jelas Gunawan.

Netizen Soroti Parasut Cadangan

Kejadian ini sontak viral di media sosial usai video detik-detik jatuhnya diunggah oleh dalam akun instagram @ infokomando.official

Dalam video tersebut, tampak pesawat yang terbang rendah. Beberapa prajurit TNI pun melakukan penerjunan taktis. Terlihat beberapa parasut yang mengembang. Namun, ada satu prajurit yang gagal mengembangkan parasut hingga akhirnya terjun bebas.

Info Viral: 39 Tamu Penting Akan Hadiri GTT di Bali, ini Daftarnya

Satuviral

Warganet pun ramai-ramai mengomentari video tersebut. Beberapa di antaranya mempertanyakan adanya parasut cadangan.

“Bukannya kalau parasut utama gagal mengembang, ada parasut cadangan ya,” tulis seorang warganet.

“langkah preventif ga di kasi 2 parasut ya? 1 utama dan 1 untuk cadangan jika gagal terbuka.. Penilaian Risiko nya Extreme. sangat berbahaya,” ujar yang lain.

“Kalo terjun payung gitu gak ada cadangan parasut yg agak kecilnya lagi buat menghindari hal-hal kaya gini ya ndan? Misalkan parasut gede gak ngembang jadi masih ada parasut yg kecil biar gak jatoh langsung gitu,” tanya yang lain.

Sementara warganet lainnya merasa bersyukur karena prajurit tersebut masih diberi keselamatan. Warganet lain berharap agar pemerintah memastikan kesejahteraan keluarga seluruh prajurit TNI yang sudah bertaruh nyawa.

Alhamdulillah masih selamat. “Bila payung tidak mengembang, segera cabut payung cadangan,” ujar warganet.

Baca terus Satu Viral Sob. Biar kamu tetep update informasi berita viral, gosip viral, artis viral indonesia dan berita terkini

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com