Saturday, February 24, 2024
HomeDestinationToko Ini Denda Pengunjung yang Cuma Foto dan Lihat-lihat

Viral: Toko Ini Denda Pengunjung yang Cuma Foto dan Lihat-lihat

Denda Pengunjung yang Cuma Lihat-lihat

Info Viral: Sebuah toko kelontong berusia 125 tahun di Barcelona, Spanyol, denda pengunjung sebesar 4 euro (Rp83.366) yang hanya datang untuk melihat-lihat dan berfoto tanpa membeli apa pun. Denda ini mulai berlaku pada tanggal 25 Juli 2023.

Toko yang bernama Queviures Múrria ini terletak di Jalan Carrer de Sant Antoni Abat, 57. Toko ini telah berdiri sejak tahun 1898 dan merupakan salah satu toko kelontong tertua di Barcelona. Toko ini menjual berbagai jenis makanan, termasuk daging, ikan, sayuran, buah-buahan, dan makanan ringan.

Pemilik toko, Toni Merino, mengatakan bahwa denda pengunjung ini diberlakukan karena mereka sering didatangi oleh turis yang hanya datang untuk melihat-lihat dan berfoto tanpa membeli apa pun. Hal ini membuat para staf toko menjadi terganggu dan kesulitan untuk melayani pelanggan yang benar-benar ingin membeli sesuatu.

“Kami tidak ingin membuat para turis tidak nyaman, tetapi kami juga harus melindungi bisnis kami,” kata Merino. “Kami berharap dengan adanya denda ini, para turis akan lebih berpikir sebelum masuk ke toko.”

Banyak yang Menganggap Berlebihan

Info viral menyebut, denda ini telah menuai reaksi beragam dari para pengunjung. Beberapa pengunjung mendukung langkah yang diambil oleh toko, sementara yang lain menganggapnya sebagai hal yang berlebihan.

- Advertisement -

“Saya pikir denda ini adalah ide yang bagus,” kata seorang pengunjung yang bernama Maria Sanchez. “Saya sering datang ke toko ini untuk membeli makanan, dan saya sering terganggu oleh turis yang hanya datang untuk melihat-lihat dan berfoto.”

Denda Pengunjung yang Cuma Lihat-lihat – SATUVIRAL

“Saya pikir denda ini terlalu mahal,” kata seorang pengunjung yang bernama Juan Perez. “Saya hanya ingin melihat-lihat toko, dan saya tidak akan membeli apa pun. Saya pikir denda ini tidak adil.”

Meskipun denda ini telah menuai reaksi beragam, namun langkah yang diambil oleh toko Queviures Múrria ini telah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak orang yang memuji langkah yang diambil oleh toko ini, dan berharap langkah ini dapat diikuti oleh toko-toko lain di Barcelona.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -