Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeKulinerTongseng Kepala Sapi, Kuliner Unik Langganan Pejabat

Viral: Tongseng Kepala Sapi, Kuliner Unik Langganan Pejabat

Tongseng Kepala Sapi

Info Viral: Daging berbumbu pedas yang dikenal dengan nama tongseng ini biasanya dibuat dari daging kambing. Namun di daerah Mojolaban Kabupaten Sukoharjo bahan dasarnya adalah kepala sapi.

Warung sederhana, Warung Seje Dhewe, bertempat di sebuah bangunan semi permanen di sisi jalan utama Mojolaban-Karanganyar.

Tursilawati (44) memulai warung sederhana dengan menu yang unik dan berbeda dari ide membuka warung yang berbeda. Pasalnya, di wilayah itu kebanyakan masakan berbahan dasar ayam dan kambing.

Ia sengaja menjual sesuatu yang berbeda untuk menarik konsumen mencoba masakannya yang lezat, yaitu sop kepala sapi.

Tongseng Kepala Sapi - Satuviral – SATUVIRAL

3 Resep Nori Gulung Gurih dan Mudah

Satuviral

Bukan tidak mungkin, sejak ia membuka warung pinggir jalan, tokonya selalu ramai pembeli. Tidak hanya makanannya yang unik, makanan khas yang dijualnya juga terkenal dengan kelezatannya, serta daging olahannya yang empuk namun tidak alot.

Warungnya sudah buka sejak 2011 dan tidak pernah sepi, meski tokonya kecil dan sederhana, warung Tongseng menjadi langganan para pejabat di sekitar Solo Raya.

Sehari Habis 20 Kg Daging di Kepala Sapi

Bupati Sukoharjo, pejabat pemerintah kabupaten Kota Jamu dan beberapa anggota dewan dari Solo sering menikmati kelezatan tongseng.

“Menunya jual sop kepala sapi, sop kambing kering dan gulai sapi. Sengaja jual menunya beda-beda. Sop kambing sudah banyak dan alhamdulillah sejak dibuka tidak pernah sepi peminatnya,” kata Tursilawati.

Ia mengatakan, saat membuka toko tongseng kepala sapi, bahan baku kepala sapi sulit ditemukan. Namun kini ia mengaku tak lagi bermasalah.

Setiap hari warungnya menghabiskan sekitar 20 kg daging kepala sapi dan 1 ekor daging kambing beserta tulangnya sebagai bahan dasar tengkleng.

“Sapi 20 kg, balungan tengkleng 1 ekor kambing. Buka jam 9 pagi di hari kerja dan tutup jam 3 sore, dan jam 7 pagi sampai jam 2 siang di hari Minggu,” ujarnya.

Dapetin terus berita-berita ekslusif setiap hari, cuma di Satuviral. Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral