Advertisement
Saturday, August 20, 2022
Advertisement

Tragis! Tubuh Remaja ini Tercabik-Cabik Usai Diterkam Buaya di Danau Tolire Ternate

Kepala dan Badan Nyaris Terpisah

Berita Viral; Nasib tragis menimpa remaja bernama Farhan Idham (15). Tim Basarnas menemukan tubuhnya tercabik-cabik di Danau Tolire Besar, Kota ternate Maluku Utara. Bocah ini diketahui diterkam buaya saat tengah asyik memancing.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan saat ditemukan tubuh korban dalam kondisi tercabik-cabik di atas tebing dengan ketinggian sekitar 200 meter.

“Saat ditemukan, bagian kedua tangan sudah tidak ada. Kemudian kondisi kepala dan badan nyaris terpisah,” kata pada Satu Viral, Jumat (05/08).

Jenazah korban berhasil dievakuasi dari danau ke daratan pada Kamis (04/08) sekitar pukul 13.11 Wit. Korban dievakuasi menggunakan tali dan tandu menuju ke atas tebing.
Proses evakuasi, lanjut Fatur berjalan cukup dramatis. Kondisi Danau yang berada di dataran tinggi serta keberadaan buaya membuat tim SAR kesulitan mengangkat tubuh korban.

Pada hari pertama pencarian sudah menemukan tubuh korban di perairan namun belum bisa dilakukan evakuasi.

“Korban pertama kali ditemukan masyarakat setempat yang ikut terlibat dalam operasi pencarian. Kondisi korban mengapung di tepian danau,”tutur Fatur.

Petugas menggunakan Drone untuk memastikan sang buaya tidak berada di tubuh Farhan. Baru pada hari kedua, petugas berhasil menarik tubuh korban.

“Kami memang sempat mengalami kesulitan lantaran medan lokasi Danau Tolire yang sangat terjal. Juga kuatir kemunculan buaya dekat jasad korban yang bisa membahayakan petugas SAR,” ujarnya.

HP Meledak Saat Dicash, Bocah SD ini Tewas dengan Luka Bakar di Dada

Satuviral

Setelah tubuh korban dapat ditarik, jenazah dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga di rumah duka, Kelurahan Takome, Kecamatan Ternate Pulau.

Diterkam Saat Sedang Mancing

Salah seorang petugas SAR, Asyikin menceritakan pihaknya mendapatkan laporan adanya bocah diterkam buaya pada Rabu (03/08). Berdasarkan keterangan keluarga, korban tengah memancing di danau itu bersama lima orang temannya. Tiba-tiba muncul buaya besar dan langsung menerkam korban.

“Ketika itu korban berpindah posisi hingga ke bibir danau dan diterkam buaya. Lalu tubuhnya dibawa masuk ke dalam air,” ujar Asyikin.

Rekan-rekannya kemudian memberitahu kejadian tersebut kepada warga setempat dan keluarga korban. Tim SAR segera bergerak mencari tubuh korban.

“Untuk pencarian selain menggunakan Drone, kami juga menyisir hingga ke bibir danau dengan tingkat kecuraman setinggi 50 meter,” jelasnya.

Tim SAR akhirnya berhasil menarik tubuh korban usai tiga hari proses evakuasi. Hingga kini pemerintah setempat menutup objek wisata Danau Tolire di Kota Ternate untuk sementara waktu.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,701FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
991FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Categories

- Advertisement -