Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeFilmTrain to Busan: Ketika Manusia Bertahan Hidup dari Serangan Zombi

Train to Busan: Ketika Manusia Bertahan Hidup dari Serangan Zombi

Bertahan Hidup dari Zombi di Dalam Kereta

Film viral; Train to Busan adalah film dengan genre horror-thriller besutan sutradara Yeong Sang-ho. Film yang ditayangkan pada 2016 ini berhasil mencuri perhatian seluruh dunia dan menyabet sejumlah penghargaan.

Film ini berhasil meraup keuntungan sebesar USD 92,7 juta atau sekitar 1,3 miliar. Tak hanya itu film ini juga berhasil meraih rating 7,6/10 di IMDb. Skornya di Rotten tomatoes adalah 88%.

Film berdurasi 118 menit ini menceritakan tentang bagaimana manusia akan bertahan hidup ditengah bencana zombie apocalypse. Kalian bisa menyaksikan film ini di tvN.

Cerita dimulai dari Seok Woo yang diperankan oleh Gong yoo adalah seorang manajer perusahaan yang sangat sibuk. Ia memiliki seorang putri bernama Su-an. Suatu hari Su-an ingin bertemu dengan ibunya di Busan.

Seok-woo awalnya enggan karena pekerjaan. Tetapi akhirnya Seok-woo memesan kereta KTX menuju Busan untuk perjalanan keesokan paginya.

Film Horor Ivanna: Kisah Teror Noni Belanda Tanpa Kepala

Satuviral

Pagi-pagi sekali, Seok-woo dan Su-an pergi ke stasiun. Mereka naik kereta, bersama dengan sejumlah penumpang lainnya. Salah satunya pasangan muda yang sedang mengandung, seorang pria tunawisma, dan anggota tim bisbol sekolah menengah.

Tepat saat kereta bersiap untuk keluar dari stasiun, masuklah zombie. Zombie itu menggigit dan menginfeksi anggota awak kereta. Mereka mengubah sejumlah besar penumpang menjadi zombie juga.

Di luar kereta, keadaannya bahkan lebih buruk. Pandemi zombie besar-besaran sedang berkecamuk. Banyak kota jatuh ke tangan para zombie.

Disisi lain Militer Korea Selatan berhasil membangun tempat yang aman untuk manusia dari Zombie. Tempat tersebut berada di Busan. Seok Woo dan para penyintas yang tidak berubah menjadi zombie lainnya harus mengumpulkan akal mereka. Agar mereka dapat bertahan hidup atau melarikan diri tanpa terinfeksi dan menuju Busan.

Pemeran Train To Busan

Sri Asih, Film Superhero Wanita Pertama Asli Indonesia, Begini Sinopsisnya

Satuviral

Film ini diperankan oleh deretan aktor dan aktris kenamaan korea, diantaranya adalah Gong Yoo, Kim Su-an, Jung Yu-mi. Adapula Ma Dong-seok, Choi Woo-shik, dan Ahn So-hee.

Pada 7 Agustus, film tersebut mencetak rekor sebagai film Korea pertama yang ditonton lebih dari 10 juta penonton. Sebuah prekuel animasi, Seoul Station, dirilis kurang dari sebulan kemudian. Film tersebut bercerita tentang reuni Gong Yoo dan Jung Yu Mi sejak Silenced.

Film ini benar-benar menguras emosi penonton, dengan alur yang cepat dan begitu menyayat hati. Tidak salah jika film ini memenangkan banyak sekali penghargaan baik dalam skala nasional maupun internasional.

Train to Busan juga berhasil memperoleh penghargaan di the 20th Fantasia International Film Festival. Film garapan sutradara berbakat Yeon Sang Ho ini tak hanya mendapatkan satu, tapi dua penghargaan keren sekaligus.

Diantaranya adalah the Audience Award for Best Asian Feature dan the Cheval Noir Award for Best Feature dari para juri. Train to Busan juga mendapatkan penghargaan sebagai film pendek dengan spesial efek terbaik dan masuk jajaran film terlaris.

Kabarnya Train to Busan berhasil menarik perhatian rumah produksi asing (Hollywood 20th Century Fox, Sony Pictures, serta Gaumont, Canal Plus dan Europacorp) untuk membuat versi barat.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement