Advertisement
Saturday, October 1, 2022
HomeFashionTren Baju Turun Naik, Dipakai Artis Hingga Ibu Pejabat

Tren Baju Turun Naik, Dipakai Artis Hingga Ibu Pejabat

Dapat Ide dari Arisan Ibu Pejabat

Berita Viral, Tren baju turun naik viral di media sosial TikTok. Baju dress melar ini bisa bergerak naik dan turun ketika si pemakai bergoyang.

Baju turun naik viral usai diunggah oleh pemilik akun TikTok @kareenboutique. Dalam akun ini nampak seorang ibu-ibu paruh baya sedang berjoget memakai baju dress dengan diiringi lagu turun naik. Menariknya baju ibu tersebut bergoyang naik-turun mengikuti irama lagu.

Sontak video baju turun naik tersebut mencuri atensi publik dan jadi info viral. Influencer, artis hingga ibu-ibu sosialita ikut membeli dan bergoyang pakai baju tersebut.

Brondong Baru Wulan Guritno, Profesinya Tak Main-Main

Satuviral

Pemilik Kareen Boutiq, Kareen menceritakan dirinya mendapat ide berjualan baju tersebut usai melihat ibu pejabat. Sang ibu menggunakan baju tersebut saat arisan. Ia merasa baju itu unik karena bisa melar dan bergerak naik dan turun.

“Pas di arisan itu saya lihat bajunya mentul-mentul. Orang kan kalau tahu fashion, tahu gaya, dan nggak pernah melihat sesuatu itu, jadi kepo,” terang Kareen pada Satu Viral.

Kareen pun kemudian mencari lokasi penjualan baju itu. Sayangnya baju tersebut dijual dengan harga jutaan. Ia akhirnya mengimpor baju dari Bangkok Thailand.

“Kita ambilnya dari luar, dari Bangkok, China. Ambil dari Bangkok tapi dia diproduksinya di China,” terang Kareen.

Teman-teman yang melihatnya memakai baju ikut tertarik. Mereka turut menanyakan dimana Kareen membeli baju tersebut. Akhirnya Kareen membuka butik berjualan baju ini tahun 2020.

Tak tanggung-tanggung, sekali pengiriman ia biasa memesan 50 hingga 100 buah baju. Seluruhnya ia pesan dengan model dan varian warna yang berbeda-beda.

Nekat Terobos Palang Pintu, Pemotor Tewas Tersambar Kereta

Satuviral

“Untuk barang-barang yang ready atau siap dikirim, membutuhkan waktu 24 hari untuk sampai di Indonesia. Kalau yang belum jadi, perlu PO sampai 2 bulan,” beber dia.

Dia menjual baju tersebut dengan harganya beragam. Satu baju dibandrol kisaran Rp 450 ribu hingga Rp 600 ribu per baju. Harga tersebut disesuaikan dengan kualitas dan ukuran baju.

Bahan Yang Buat Baju Naik Turun

Kareen menjelaskan mengenai bahan baju turun naik tersebut terbuat dari polyester dicampur plisket.

“Ini dress plisket ini. Bahannya dari polyester. Plisket itu karena lipatannya, obatnya. Jadi dikatakan plisket karena dia lipatannya sangat kecil-kecil dan rapih. Ditambah lagi obat plisketnya, dia membuat jadi ngeper, bisa turun naik,” terang Kareen.

Walaupun mahal, ia menegaskan perawatannya sangat praktis. Baju ini cepat kering dan tidak perlu menggunakan pengering khusus.

“Cucinya dicelup aja pakai deterjen. Selesai terus dijemur. Jemurnya juga sebentar nggak pakai ke pengering ya karena nanti dia hancur, rusak. Cukup jemur habis itu digulung dan dimasukkan ke lemari,” terang Kareen.

Selesai dicuci, baju ini tidak perlu disetrika. Hanya perlu disimpan dengan cara digulung setelah selesai dicuci.

Viral! Pria ditarik Orangutan, Begini Kondisinya Sekarang

Satuviral

Walaupun harga baju turun naik terbilang cukup mahal namun peminat cukup banyak. Bahkan menurut penuturan Kareen sampai ke luar negeri.

“Kalau sebelum viral kan kebanyakan peminatnya dan yang mengetahui ini orang-orang seberang. Seperti orang kita Batak, Sumatera. Kalau untuk orang-orang pulau Jawa ini kurang. Kalau saya live itu banyak yang bilang mahal. Tapi semenjak viral sih udah nggak ada pikiran seperti itu,” terang Kareen.

Banyak juga yang menanyakan kepadanya ukuran kecil untuk anak-anak. Sayangnya baju tersebut tidak memiliki ukuran anak-anak.

Tertarik Membeli Baju Turun Naik ini Sobat Viral?

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Kumpulan Berita Viral SatuViral

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,601FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
286FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement