Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralTuris Indonesia di Deportasi dari Australia Gara-gara Bawa Benda ini

Viral: Turis Indonesia di Deportasi dari Australia Gara-gara Bawa Benda ini

Bawa Rendang, dan Daging Bebek

Info Viral: Seorang turis asing asal Indonesia ditolak masuk ke Australia setelah mencoba membawa Rendang ke negara tersebut. Australia melarang ketat pengunjung membawa masuk produk daging. Pasalnya negara Kangguru ini khawatir akan meningkatkan penyebaran penyakit kaki dan mulut pada hewan.

Penumpang itu juga didenda oleh pihak berwajib Australia sebanyak AU$ 2.664 atau setara Rp 26 juta. Menurut informasi yang dikutip dari Reuters, sang penumpang membawa enam kilogram daging melalui Bandara Perth, di Australia Barat, pada 18 Oktober.

Ia juga menyembunyikan 3,1 kg bebek, 1,4 kg rendang daging sapi, lebih dari 500 gram daging sapi beku serta hampir 900 gram ayam di bagasinya. Parahnya sang penumpang tidak mengakui seluruh barang bawaan itu dalam kartu penumpang. Padahal pemerintah Australia mewajibkan seluruh calon penumpang menuliskan seluruh isi barang bawaannya sebelum masuk ke negara tersebut.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Polisi Segel 2 Perusahaan yang Diduga Sebabkan Gagal Ginjal Akut

Satuviral

Australia Larang Turis Bawa Daging

Menteri Pertanian dan Menteri Dalam Negeri Australia, Murray Watt menyatakan penumpang itu tiba di bandara pertengahan bulan Oktober. Ia menjawab “tidak” dalam pertanyaan apakah membawa daging, produk unggas, atau produk makanan lainnya ke Australia di kartu deklarasi kedatangan.

“Penumpang tersebut tidak mendeklarasikan membawa 3,1 kilogram daging bebek, 1,4 kilogram rendang, lebih dari 500 gram daging sapi beku, dan hampir 900 gram daging ayam di dalam tasnya,” katanya dalam keterangan pers seperti ditulis Satu Viral pada Rabu (02/11/2022).

Sejumlah media di Australia melaporkan penumpang itu adalah seorang pria dari Indonesia. Pria tersebut bukan cuma didenda, tapi juga langsung dideportasi. Sebagai informasi pendatang yang visanya dibatalkan, harus keluar dari Australia secepatnya. Ia juga harus menunggu tiga tahun untuk bisa mengajukan permohonan visa lagi.

Info Viral: Hadapi Ortu Yosua, Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati Berpelukan

Satuviral

Australia saat ini sedang gencar berperang dengan penyakit mulut dan kuku pada hewan. Pemerintah Australia sebelumnya menginformasikan wabah tersebut mengakibatkan kerugian pendapatan hingga AU$ 51,8 miliar selama sepuluh tahun.

Penyakit mulut dan kuku sangat menular dan menyebabkan luka dan pada sapi, domba, kambing serta hewan berkuku belah lainnya. Penyakit ini tidak tidak menyerang manusia. Jenis daging yang ditemukan di bagasi pria itu berisiko membawa risiko penyakit kaki dan mulut, dan demam babi Afrika.

Berkaca pengalaman traveler ini, amat penting bagi para pelancong untuk menjawab jujur daftar barang yang dibawa masuk ke Australia.

Dapatkan informasi celebrity gosip viral tentang para artis viral indonesia dan berita viral dengan cara mengecek kateogry di atas. Jangan sampai kudet ya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com