Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTechTwitter Luncurkan Fitur 'Close Friend', Begini Cara Pakainya

Viral: Twitter Luncurkan Fitur ‘Close Friend’, Begini Cara Pakainya

Fitur Baru Bernama Circle

Info Viral; Sobat Viral kalian sudah tau belum kalau Twitter sekarang punya fitur seperti closes friends di Instagram. Fitur itu bernama Circle. Twitter akhirnya merilis fitur Circle secara global untuk pengguna Android, iOS, dan web.

Dengan Circle, pengguna bisa membatasi siapa saja yang bisa melihat cuitannya. Pengguna bisa menambahkan hingga 150 orang di Circle, baik itu follower atau bukan. Jika pengguna membagikan cuitan hanya di Circle yang dibuat, maka pengguna lain di luar Circle tidak akan bisa melihat cuitan tersebut.

Cara kerja Circle mirip dengan fitur close friends. Pengguna yang masuk dalam sebuah Circle akan melihat badge khusus berwarna hijau di bawah sebuah cuitan. Badge ini mengindikasikan bahwa cuitan tersebut hanya tersedia untuk kelompok tersebut dan tidak tersedia di timeline publik.

“Kalian bisa memilih siapa yang ada di Twitter Circle kalian, dan hanya individu yang kalian tambahkan yang bisa melihat, membalas, dan berinteraksi dengan Tweets yang kalian bagikan di Circle,” kata Twitter dalam postingan blognya, seperti ditranslatekan oleh Satu Viral, Jumat (02/09).

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Bukan Asmara, Komnas HAM Bongkar Isi Obrolan Putri dan Kuat Di Dalam Kamar

Satuviral

Muat Hingga 150 Akun

Cara membuat Twitter Circle sangat mudah. Pertama kamu update aplikasi twittermu. Lalu klik tombol + di sudut kanan bawah dan klik tombol Tweet dengan logo bulu. Twitter akan menampilkan halaman pop up yang mengenalkan fitur Circle. Lalu klik ‘Get Started’ untuk memulai lalu klik ‘Got it’. Twitter akan meminta kalian memilih hingga 150 orang untuk dimasukkan ke dalam Circle.

Klik ‘Add’ untuk menambahkan pengguna ke dalam Twitter Circle. Bisa juga klik ‘Remove’ untuk menghapusnya.

Jika kamu kelewatan halaman yang mengenalkan Twitter Circle, cukup pilih jenis audiens dengan klik tombol ‘Public’. Tombol ini ada di sudut kiri atas. lalu pilih Twitter Circle dan pilih edit jika kalian belum memasukkan orang-orang ke dalam Circle.

Langkah berikutnya kamu tinggal ketik cuitan yang ingin diunggah. Lalu post seperti biasa. Kamu juga bisa mengedit daftar anggota Circle langsung dari menu utama. Caranya klik foto profil kalian lalu pilih Twitter Circle.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Bukannya Lari, Pendaki Wanita Lakukan ini Saat Didekati Beruang Hitam

Satuviral

Pengguna tidak akan mendapatkan notifikasi jika mereka dimasukkan atau dihapus dari Twitter Circle. Selain itu Twitter juga tidak mengizinkan pengguna meninggalkan sebuah Circle. Jika kamu tidak ingin bergabung ke dalam circle seseorang, cara untuk keluar adalah dengan unfollow orang tersebut. Bisa juga dengan cara me mute, atau memblokir pengguna yang membuat Circle tersebut.

Fitur baru ini tentu bisa membantu pengguna Twitter untuk mendapatkan lebih banyak kontrol privasi tanpa membuat akun mereka sepenuhnya private. Tapi, konten yang kamu bagikan dengan Circle tetap harus tunduk pada pedoman komunitas Twitter. Orang lain masuk ke dalam Circle tetap bisa screenshot cuitan rahasia kalian.

Kamu tertarik membuat circle Sobat viral? Kira-kira siapa saja orang-orang yang kamu masukin dalam circle mu?

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com