Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralUang di ATM India Hancur, Penyebabnya Tak disangka

Viral: Uang di ATM India Hancur, Penyebabnya Tak disangka

Ada Tikus Dalam Mesin ATM

Info Viral; Sejumlah uang di dalam ATM di India mendadak rusak dan robek. Teknisi bank datang ingin perbaiki ATM, kaget saat bongkar mesinnya. Uang di dalamnya sobek disebabkan gigitan tikus.

Melansir Times of India, peristiwa bermula saat mesin ATM di daerah Tinsukia Assam, India tak bisa digunakan. Mesin tarik tunai itu tidak dapat mengeluarkan uang.

Pihak bank memanggil teknisi untuk membongkar mesin. Tapi, para teknisi tersebut dibuat kaget usai melihat kondisi di dalam mesin.

Uang di dalam mesin ATM tersebut sudah sobek seperti tercabik-cabik bahkan hancur. Di dalamnya ada sejumlah ekor tikus sedang asyik makan uang.

“Pada saat ATM dibuka untuk diperbaiki, teknisi menemukan uang kertas dari pecahan berbeda, termasuk 2 ribu dan 500 rupe rusak. Juga seekor tikus mati di dalam ATM,” jelas polisi setempat, Mugdhajyoti Mahanta seperti ditulis Satu Viral, Sabtu (27/08).

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Bule Wanita di Bali Ngamuk Ambil Ponsel Bapak-bapak

Satuviral

Kerugian Ruang Rusak Capai Rp248 Juta

Polisi yang juga menyaksikan kejadian ini pun tak bisa berbuat apa-apa. Total kerusakan ditafsirkan senilai 1,2 juta rupe atau Rp248 juta. Tikus-tikus tersebut menyisakan uang 1,7 juta rupe (Rp350 juta) dengan kondisi masih bagus di dalam ATM.

Ternyata, kejadian seperti ini bukan yang pertama terjadi. Sebelumnya, tikus juga memakan uang di sebuah mesin ATM di Astana, Kazakhstan. Tikus tersebut kemudian ditangkap dan dimasukkan ke dalam kotak.

Manajer cabang Bank Negara India (SBI) Chandan Sharma mengatakan pihaknya tidak melihat tikus masuk ke dalam ATM di dalam rekaman CCTV.

Pihaknya juga tidak mengetahui bagaimana tikus bisa masuk ke dalam mesin ATM yang sangat tertutup rapat. SBI kini tengah melakukan investigasi untuk mengusut bagaimana cara si tikus masuk ke dalam ATM.

“Kami mulai menyelidiki insiden yang jarang terjadi ini dan akan mengambil langkah-langkah agar jangan terulang lagi,” kata Sharma di negara bagian di timur laut India.

SBI merupakan bank terbesar di India dengan lebih 50 ribu ATM yang tersebar di seluruh negara itu. Sebagian besar ATM di India memiliki kamera tersembunyi yang dipasang untuk alasan keamanan.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com