Thursday, February 22, 2024
HomeTrending ViralUji Coba MLFF Gagal Lagi? Mobil Tertimpa Palang Tol

Viral: Uji Coba MLFF Gagal Lagi? Mobil Tertimpa Palang Tol

Uji coba MLFF di Tol Bali-Mandara Gagal

Info Viral – Uji coba Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksi tol non tunai disebut mengalami kegagalan teknologi. Setelah mengalami sejumlah penundaan, uji coba terbatas akhirnya dilakukan di Gerbang Tol Ngurah Rai, Jalan Tol Bali Mandara pada Jumat, 15 Desember 2023.

Uji coba tersebut disebut gagal oleh Koordinator Presidium Koalisi Masyarakat Peduli Tol Indonesia (KAMTI), Sahrul RM. Ia mengkritik bahwa banyak mobil yang terkena palang tol.

Direktur PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) Renaldi Utomo Djojohadikusumo meminta maaf karena pada hari ini terdapat perubahan rencana uji coba MLFF di Tol Bali – Mandara.

“Kalau KPBU ini kita harus taat juga bahwa segala corong komunikasi dari proyek itu harus dari Kementerian PUPR, kita harus taat untuk itu dan posisi kami dari direksi Roatex untuk menghormati prosesnya dan ya akan terus menghormati sampai seterusnya,” jelasnya saat ditemui di Hotel Nusa Dua Beach Hotel, Jumat (15/12/2023). 

- Advertisement -

Sementara itu, pada kesempatan berbeda, Koalisi Masyarakat Peduli Tol Indonesia (Kamti) menjelaskan bahwa uji coba sistem MLFF yang diakses melalui aplikasi Cantas gagal beroperasi maksimal. Pasalnya, banyak kendaraan yang tertimpa oleh palang tol, karena sistem dinilai masih tidak sinkron.

Dalam dokumentasi uji coba yang beredar, terlihat beberapa kendaraan yang tertimpa palang. Dalam laporannya, Direktur Utama RITS, Atila Kezzek dan Direktur Renaldi Dimas juga turut hadir dalam prosesi uji coba tersebut.

“Hal ini memperkuat alasan Kamti agar Menteri PUPR dan pemangku kepentingan untuk segera mengevaluasi dan menghentikan proyek MLFF dari Hungaria ini,” jelas Koordinator Presidium KAMTI, Sahrul RM.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -