Monday, February 26, 2024
HomeTrending ViralUnik dan Nyentrik, Dosen Cosplay Saat Mengajar Kuliah

Viral: Unik dan Nyentrik, Dosen Cosplay Saat Mengajar Kuliah

Dosen Costplay Maleficent Hingga Siluman Rubah

Info Viral: Seorang dosen wanita di Universitas Negeri Jember punya cara unik saat mengajar di kelas. Dosen bernama Dewi Angelina(37) kerap memakai cosplay sejumlah karakter saat mengajar. Ini kisah dan tujuan dosen cosplay saat mengajar.

Aksinya pun viral dan mendapat banyak pujian di media sosial. Sejumlah tokoh pernah ia cosplay mulai dari penyihir jahat Maleficent hingga Siluman rubah Jepang (kitsune), minnie mouse, vampir, hingga putri salju.

Dosen Sastra Indonesia FIB Universitas Jember itu mengaku menggunakan kostum unik ini untuk memberikan semangat pada mahasiswanya. Terutama saat jam perkuliahan pagi.

“Jadi mengenai kejadian yang viral belakangan ini, itu kuliah sebelum pandemi. Saya pakai cosplay saat mengajar teater dan cerita rakyat (sastra lisan),” ujar wanita yang kerap disapa Miss Angel seperti ditulis Satu Viral, Senin (03/04 2023).

Menurut Angel, usai pandemi berakhir ia masih mengenakan berbagai kostum cosplay. Tujuannya adalah untuk menghilangkan kebosanan dan mengantuk pada siswa. Apalagi, pada muridnya masih peralihan dari pengajaran daring ke luring.

Viral: Protes Suara Tadarusan di Masjid, Turis Asing Dideportasi

Satuviral
- Advertisement -
Dosen unik cosplay- Satu viral – SATUVIRAL
Dosen unik cosplay- Satu viral

Ia biasa melakukan cosplay seminggu sekali, tepatnya di kelas drama dan tata rias. Biasanya Kelas itu berlangsung pada hari Jumat pagi jam 06.00. Waktu itu ia pilih karena jam rawan mengantuk dan malas mahasiswa.

“Mahasiswa yang biasanya tidak masuk kelas, sekarang harus belajar online lagi. Pasti ngantuk jam 6 pagi tadi. Makanya saya pakai ini agar mereka tidak bosan dan konsentrasi sepanjang perkuliahan,” imbuhnya.

Senang Cosplay Nyentrik dari Kuliah

Angel mengaku tidak kesulitan mendapatkan kostum. Karena ia memang mengoleksi kostum dari berbagai karakter film atau anime. Apalagi Angel memang sudah kerap melakukan cosplay sedari muda. Ia sering bergaya nyentrik dari bangku kuliah.

“Aku punya pakaian mini mouse, hanbok, vampir, rubah, dari Jepang, dan yang terakhir adalah putri es dengan riasan,” kata Angel.

Untuk mendapatkan penampilan cosplay yang maksimal, Angel rela bangun subuh hari dan mulai berdandan sendiri. Namun ia senang bisa membuat para mahasiswanya semangat belajar dan menyerap ilmu.

Viral: Protes Suara Tadarusan di Masjid, Turis Asing Dideportasi

satuviral

Angel tidak mempermasalahkan viral di media sosial. Dia juga tidak menyangka apa yang dia lakukan akan menjadi populer.

Waktu itu saya memakai kostum mini mouse dulu, kemudian saya memakai hanbok, jadi begitulah. Mulai trending di twitter, saya pakai hanbok. Lalu pertemuan berikutnya banyak berubah,” ujarnya.

Iapun mengaku caranya tersebut sangat efektif menghilangkan kebosanan para mahasiswa. Apalagi ia bisa sekaligus menjiwai karakter pada materi pelajaran yang ia ajarkan. Angel pun mengatakan mahasiswa sering meminta berfoto bersama usai pelajaran berakhir.

“Mereka terlihat senang ketika saya masuk. Tetapi ketika mereka mulai belajar, mereka semua serius seperti kuliah biasa. Jaid kostum hanya sebuah warna dalam pendekatan pembelajaran,” ujarnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -