Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralUnik! Kampus di Aceh Keluarkan Surat Edaran Tutorial Cegah Bau Badan

Viral: Unik! Kampus di Aceh Keluarkan Surat Edaran Tutorial Cegah Bau Badan

Info Viral: Bau badan yang menyengat memang kerap bikin orang lain tidak nyaman, bahkan bisa mengganggu aktifitas. Gara-gara bau badan, Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh mengeluarkan surat edaran untuk mahasiswa. Surat edaran itu berisi panduan mahasiswa dan mahasiswi agar tidak bau badan saat pergi ke kampus.

Surat edaran keluar berawal dari salah satu protes dosen yang tidak tahan dengan bau badan menyengat salah satu mahasiswanya. Keluhan dosen itu ternyata juga dialami dosen lainnya. Mereka ramai-ramai lapor ke pihak jurusan.

Tak lama pihak jurusan langsung mengeluarkan surat edaran, sob. Begini isi surat edarannya. Surat itu mengatakan bau badan bikin dosen-dosen tidak nyaman.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Mau Untung, Ratusan Mahasiswa IPB Malah Terjerat Pinjol

Satuviral

“Sehubungan dengan banyaknya mahasiswa yang memiliki bau badan. Padahal kegiatan belajar dan asistensi dengan dosen akan memberikan waktu yang banyak untuk berinteraksi dengan orang lain. Hal ini menyebabkan banyaknya keluhan dosen, terutama pada saat asistensi,” dikutip Satu Viral dari surat edaran yang beredar di Instagram @infobandaaceh, Minggu (20/11/2022)

Dalam surat tersebut juga tertulis panduan tutorial yang bisa dilakukan mahasiswa untuk mengurangi bau badan. Caranya seperti mandi secara teratur, gunakan sabun antibakteri, keringkan badan dengan baik. Selain itu pihak kampus menyarankan mahasiswa dan mahasiswi memilih pakaian sejuk, rajin mengganti baju dan pakaian dalam secara teratur. Tak lupa mahasiswa diminta mengurangi makan minyak dan bawang.

Kampus Ajarkan Tutorial Hilangkan Bau Ketek

Pihak kampus juga menjelaskan bau badan sebagian besar berasal dari ketiak yang penuh dengan bakteri. Maka, mahasiswa dan mahasiswi diminta menjaga kebersihan ketiak.

“Yang perlu diperhatikan, ketiak yang merupakan area yang paling berkeringat yang menyebabkan bau badan harus dirawat,” tulis surat edaran itu.

Tak cukup sampai disitu, pihak kampus juga menyarankan mahasiswa mengoleskan ketiak dengan sejumlah bahan-bahan untuk mengurangi bau tak sedap.

“Maka gunakan bahan-bahan dibawah ini yakni menggunakan antiperspirant, daun sirih, cuka apel, baking soda, jus lemon, dan yang lainnya untuk mengurangi bau badan,” tulis surat edaran.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Bikin Panik! Wanita Terobos Iring-iringan Mobil Jokowi di Bali

Satuviral

Diketahui surat ini awalnya beredar di kalangan jurnalis Kota Banda Aceh pada hari Rabu. Namun jadi viral di media sosial usai diunggah di sejumlah akun gosip instagram.
Koordinator Humas USK Ferizal Hasan membenarkan surat tersebut.

“Pihak fakultas sudah tahu surat itu,” jelas Ferizal saat dimintai konfirmasi Satu Viral. Namun ia belum memberitahu lebih lanjut tanggapan mahasiswa dan para dosen soal surat edaran ini.

Netizen memberikan komentar pro kontra soal surat edaran ini. Ada yang tidak setuju dan merasa hal itu bagian ranah pribadi yang tidak perlu diatur pihak kampus. Banyak pula yang setuju dan bahkan bercanda peraturan ini sebaiknya dijadikan undang-undang.

“Bisa gak ini disahkan jadi Undang undang aja. Biar rakyat tidak tersiksa dengan polusi badan,” tulis andyyuniverse.

“Ya bagus si dosennya. Kebersihan sebagian dr iman juga. Kadang kita deket temen yg bau badan juga gak nyaman. Mau ngasih tahu takut tersinggung,” kata vthvkthk.

“Kalau udah bikin petisi berarti bau badannya udah gak bisa ditoleransi ama sistem pernapasan,” tutur @ gabbygabri

“Harusnya ga perlu diatur sampai satu kampus gitu. Bikin malu nama kampus. Apa susahnya ngomong baik langsung sama orangnya,” ujar @tokyiainsane.

Kalau kamu gimana sob saat nemuin temen yang bau badan? Kamu berani menyarankan dia untuk mengurangi bau badannya. Apa kamu mending tahan dan ga usah deket-deket dia?

Baca terus Satuviral.com dan dapatkan info gosip viral selebritis, info artis viral Indonesia dan berita viral. Jangan sampai kudet ya Sobat Viral.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com