Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralUnik, Pelanggar Lalin di Bogor disanksi Baca Al-Quran

Viral: Unik, Pelanggar Lalin di Bogor disanksi Baca Al-Quran

Baca ditemani Tokoh Agama

Info Viral; Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melarang jajarannya melakukan tilang manual. Polres Kabupaten Bogor pun mengganti tilang manual dengan pemberian sanksi unik. Seluruh pengendara yang melanggar, diminta membawa Al Quran di depan pemuka agama.

Pemberian sanksi unik ini dilakukan saat Polres Bogor menggelar razia di Simpang Pemda sekitar pos polisi 10b pada Selasa (25/10/2022). Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata mengatakan sebanyak 31 pengendara yang kedapatan melanggar aturan. Mereka lalu diminta menepi ke tenda yang sudah disediakan.

“Ini sesuai arahan Bapak Kapolri tentang tidak boleh tilang manual. Kami dari Polres Bogor juga menyampaikan bahwa kita tidak ada lagi tilang manual,”jelas Dicky dalam keterangan pers seperti ditulis Satu Viral, Kamis (27/10/2022).

Disitu para pelanggar diminta membaca Al Quran didampingi tokoh agama. Mereka yang belum lancar membaca Quran, akan dibimbing oleh tokoh agama.

“Pengemudi yang tertangkap tangan melakukan pelanggaran lalu lintas kasat mata kita berikan teguran dan sanksi membaca Alquran. Juga kegiatan sosial lainnya. Tanpa kita lakukan penilangan,” katanya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Polisi dilarang Tilang Manual, Begini Mekanisme Tilang Online

Satuviral

Langkah tersebut, lanjutnya diharapkan bisa mengingatkan masyarakat terkait pentingnya kesadaran hukum berlalu lintas. Apalagi, penyebab utama kecelakaan adalah adanya pelanggaran lalu lintas.
Dicky mengklaim selama kegiatan berlangsung, pengendara bersifat kooperatif. Kegiatan pun berjalan kondusif.

“Para pelanggar menerima sanksi yang diberikan. Serta berjanji tidak mengulangi kembali pelanggaran lalu lintas,” tutur dia.

Aksi kreatif ini viral di media sosial dan banjir pujian dari warganet. Beberapa mengatakan tindakan ini mengurangi pungli dan bisa menambah pahala. Adapula yang tidak setuju karena merasa tidak cocok diterapkan untuk warga non muslim.

“Ditilang dapet pahala. Duit aman dikantong dompet,” kata @edgarfatahillah.

“Serius gw udh tamat 30 juzz.otw pasang knalpot bising,” mriansyah.

“Kalo yg Non Is gimana? Kan ga bisa baca,” c.ratihlistya

“Kalo kristen, menghafal doa bapa kami kali yak,” kata @jefryadityasgn.
“Mending suruh baca manga onepiece dr eps 1 sampe kelar,” sofyanstruggle.

Instruksi Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menginstruksikan kepada seluruh jajaran Korlantas untuk tidak menggelar operasi penindakan tilang pengendara secara manual. Hal itu guna menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada jajaran Polri pada 14 Oktober 2022.

Instruksi larangan menggelar tilang secara manual tersebut dituangkan dalam surat telegram Nomor: ST/2264/X/HUM.3.4.5./2022 per 18 Oktober 2022.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa tonton dan pantengin Youtube satu viral biar ga kudet ketinggalan berita. karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com