Thursday, February 29, 2024
HomeTrending ViralUnjuk Rasa Pro Palestina Bergerak di Seluruh Amerika

Viral: Unjuk Rasa Pro Palestina Bergerak di Seluruh Amerika

Pro Palestin Menyebar di Amerika

Info Viral – Ribuan pengunjuk rasa berkumpul di Washington pada Sabtu, 4 November 2023, untuk menuntut gencatan senjata di Gaza di mana ribuan orang telah terbunuh dalam serangan Israel sejak serangan oleh kelompok Islam Palestina Hamas, dan untuk mengecam kebijakan Presiden Joe Biden terhadap perang tersebut.

Para aktivis menyebut protes yang direncanakan itu sebagai “Pawai Nasional di Washington: Bebaskan Palestina” dan mengorganisir bus-bus ke ibu kota Amerika dari seluruh negeri agar para demonstran dapat hadir, kata kelompok koalisi ANSWER, yang merupakan singkatan dari “Bertindak Sekarang untuk Menghentikan Perang dan Mengakhiri Rasisme.”

Di New York, penyelenggara pro-Palestina telah menanggapi meningkatnya jumlah korban tewas di Gaza dengan meningkatkan tindakan yang bertujuan mengganggu beberapa acara paling terkenal di kota tersebut, termasuk Parade Hari Thanksgiving Macy dan upacara penyalaan pohon tahunan di Rockefeller Center.

Ramai juga postingan di media sosial tampak menunjukkan protes besar-besaran pro-Palestina di New York City, Chicago, Los Angeles, juga di London (UK) dan Toronto (Canada).

- Advertisement -

Dalam salah satu klip, pengunjuk rasa di New York City tampak meneriakkan: “Saat Anda berbelanja, bom berjatuhan.”

Para pengunjuk rasa, yang mengibarkan bendera dan mengenakan keffiyeh simbolis Palestina, menyuarakan kecaman mereka atas serangan Israel di Gaza, dan menggambarkannya sebagai tindakan “kekejaman yang luar biasa”.

Gerakan Shut It Down for Palestine (SDP) terdiri dari kelompok-kelompok sipil yang beroperasi di seluruh Amerika Utara untuk menggalang dukungan bagi perjuangan Palestina.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -