Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralUpdate Pembangunan Ibu Kota Baru, Rusun Pekerja Siap Dibangun Bulan ini

Viral: Update Pembangunan Ibu Kota Baru, Rusun Pekerja Siap Dibangun Bulan ini

Bangun 22 Tower Rusun Pekerja

Berita Terkini; Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru bakal segera dimulai. Pemerintah segera membangun sejumlah infrastruktur penunjang roda pemerintahan. Tahap awal akan dibangun 22 tower rumah susun (Rusun) bagi pekerja konstruksi di bulan ini.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto menjelaskan rusun pekerja ini dibangun Kementerian PUPR bersama KSO Wika Gedung dan Adhi Karya. Masing-masing tower setinggi empat lantai.

“Dibangun di tanah seluas 19,18 Hektar. Rusun akan dibangun dengan teknologi modular yang dapat menampung sebanyak sekitar 17.000 pekerja konstruksi. Pekerja ini yang akan membangun gedung, jalanan, kantor, rumah di IKN,” jelas Iwan melalui keterangan pers seperti ditulis Satu Viral, Senin (22/08).

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral! Kelinci Jumbo ini Seukuran Anjing Herder

Satuviral

Pekerja yang akan tinggal disana diantaranya para pekerja tenaga ahli dan tenaga terampil. Ia melanjutkan di tahap pertama ada dua site pembangunan Rusun pekerja.

“Pertama yakni site 1 untuk tenaga ahli 288 orang dan Rusun tipe A untuk tenaga ahli 6.912 orang.Juga tipe B sebanyak 3.136 orang. Selain itu juga dibangun site 2 untuk tenaga terampil tipe B untuk 6.272 orang,” tutur dia.

- Advertisement -

Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebanyak Rp 600 miliar untuk pembangunan 22 tower ini. Iwan menambahkan rusun ini akan dilengkapi fasilitas penunjang kehidupan yang komplit. Seperti fasilitas kesehatan, tempat ibadah, kantin, toko dan building management.

“Kami mengutamakan pemanfaatan produk dalam negeri dalam pembangunan Rusun pekerja konstruksi ini. Juga Memberikan hunian yang layak dan sehat bagi para pekerja,” katanya.

Target Seluruh Bangunan Vital Jadi 2024

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral! Dosen Usir Mahasiswa Baru yang Mengaku Gender Non Binary

Satuviral

Pihaknya menargetkan rusun bisa jadi dalam waktu tiga bulan. Selain rusun, pihaknya juga membangun rumah dinas untuk para menteri sebanyak 36 unit.

“Memang harus cepat. karena akhir tahun pekerjaan konstruksi harus mulai bekerja di lapangan. Harus mulai bangun gedung dan kantor vital,” tegas dia.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan, pembangunan kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP) IKN di Kalimantan Timur bisa selesai pada 2024.

Itu termasuk pembangunan infrastruktur dasar di KIPP IKN, antara lain Istana Negara, Istana Wakil Presiden, gedung perkantoran, jalan nasional, jalan tol, sistem drainase dan sanitasi, hingga penyediaan sumber daya air.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -