Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralUsai Salju dan Pegunungan Menghijau, Muncul Danau dan Sungai di Gurun Pasir...

Viral: Usai Salju dan Pegunungan Menghijau, Muncul Danau dan Sungai di Gurun Pasir Arab Saudi

Warga Langsung Main Jet Ski

Info Viral: Keanehan kembali muncul di Arab Saudi. Setelah gunung pasir di Makkah menghijau, kini muncul sungai dan danau di daerah gurun pasir Arab Saudi. Sungai dan danau muncul di area Wadi Al-Rummah

Daerah tersebut merupakan salah satu lembah sungai terpanjang di Arab Saudi. Wadi Al-Rummah diketahui membentang hampir 600 kilometer melintasi kawasan gurun yang tandus dan gersang ini.

Viral: Pegunungan Arab Saudi Menghijau, Netizen Sebut Akhir Jaman Semakin Dekat?

Satuviral

Melansir AFP, Wadi Al-Rummah yang telah kering selama ratusan tahun tiba-tiba dipenuhi air setelah diguyur hujan deras. Diketahui bahwa bagian timur wilayah Qasim Arab Saudi telah diguyur hujan deras selama berhari-hari.

“Telah kering selama bertahun-tahun dan sebagian tertutup bukit pasir. Setelah dua minggu hujan lebat, sekarang banjir” seperti yang ditulis Satu Viral, Rabu (18/01).

Sungai dan danau di Gurun Arab Saudi- satu Viral – SATUVIRAL
Sungai dan danau di Gurun Arab Saudi-

Sementara itu, laporan dari Al Arabiya mengatakan hujan lebat yang mengguyur beberapa daerah pasir tandus itu  telah menciptakan danau langka yang sangat besar.

Keberadaan danau dan sungai di gurun pasir Arab Saudi itu langsung dimanfaatkan oleh penduduk setempat. Menurut laporan AFP, ratusan orang di seluruh negeri berbondong-bondong ke lokasi waduk yang banjir.

Mereka menjalankan kegiatan rekreasi mulai dari jet ski hingga perahu dayung. Sebagian mereka melakukan jip off-road di sekitar danau yang tidak terlalu dalam.

“Jet jet ski melintasi air dengan sorakan penonton. Sementara yang lain mendayung melintasi danau dengan perahu darurat. Beberapa menunggang kuda melintasi sungai sementara yang lain menerbangkan layang-layang di atas air,” tambah Al-Arabiya.

Pernah Muncul Danau dan Sungai Seabad Lalu

Studi geologi menunjukkan bahwa Wadi al-Rummah juga pernah mengalami hal serupa. Namun hal ini sangat jarang terjadi, hanya sekitar 3 kali dalam 100 tahun tepatnya. Lebih jauh lagi, kemunculan danau dan sungai terpanjang juga terjadi pada tahun 1818.

Saat itu  banjir melanda Arab Saudi selama 40 hari. Kemudian banjir panjang selama 22 hari kembali terjadi pada tahun 1838 dan memunculkan kembali sungai dan danau. Terakhir banjir juga terjadi selama 17 hari pada tahun 1987 dan 2008.

Viral: Usai Pegunungan Menghijau, Kini Turun Salju di Arab

Satuviral

“Sungai kering meluap pada tahun 1838. Menciptakan danau seluas 200 mil persegi (520 kilometer persegi) yang bertahan selama dua tahun. Fenomena tersebut menarik burung air langka di lembah tersebut,” pungkas Al Arabiya.

Jangan Lupa baca Satu Viral biar kamu tetep update informasi berita viral, gosip viral, artis viral indonesia dan berita terkini. Follow IG , Facebook, Youtube dan Tiktok Satu Viral juga Sob.

Popular Categories

Ads on Satuviral