Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralUU Ruzhanul Sebut Poligami Disebut Solusi Jitu Tekan HIV

UU Ruzhanul Sebut Poligami Disebut Solusi Jitu Tekan HIV

Poligami Cegah Laki-laki ‘Jajan’ Sembarangan

Berita Terkini; Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kembali membuat kontroversi. Ulum menyarankan poligami dan menikah muda sebagai solusi pencegahan penularan HIV/AIDS. Pernyataan ini pun mendapat kritikan keras dari berbagai macam pihak, terutama emak-emak netizen.

Melalui poligami, Uu menilai pria yang sudah menikah diharapkan mengurangi kebiasaan “jajan sembarangan”. Kebiasaan untuk menyewa wanita penghibur ini yang disebut-sebut membuat banyaknya kasus HIV/AIDS di wilayah Bandung jawa Barat.

Data dari KPA menunjukkan sebagian besar penderita HIV adalah ibu rumah tangga yang tertular dari suaminya. Hal ini disebabkan kebiasaan “jajan” para suami di luar rumah.

“Makanya daripada ibu kena (HIV/ AIDS), sementara ketahuan suami seperti itu, mendingan diberikan keleluasaan untuk poligami,” kata Uu yang ditulis Satu Viral (31/8).

Menurut Uu, poligami adalah solusi yang sudah diizinkan oleh agama. Bahkan ia mengaku siap memfasilitasi masyarakat yang ingin menikah lagi demi mencegah penyebaran HIV/AIDS. Asalkan suami sudah mengkomunikasikan hal ini kepada istrinya.

Selain itu politikus PKS ini juga menyarankan agar remaja yang sudah berpacaran agar menikah muda demi menghindari Zina. Menurut Uu, agama Islam sangat dilarang. Maka pernikahan menjadi solusi untuk mencegah seseorang melakukan perbuatan zina.

Truk Tabrak Tiang, 10 Tewas dan 20 Luka- luka

Satuviral

“Saya berharap kepada anak-anak muda kalau kebelet, kawin saja. Orang tua memberikan dukungan, jangan dihalang-halang. Kalau dihalang semacam itu, khawatir lebih parah lagi (dampaknya),” kata dia.

Netizen langsung menanggapi pedas Pernyataan UU ini. Para emak-emak mengatakan poligami lebih banyak menimbulkan permasalahan baru. Sebab banyak pria yang tidak bisa bertanggung jawab saat punya satu istri.

“Gk diizinkan aj banyak yg poligami pak. Baru punya satu aja banyak yang ga bisa mencukupi kebutuhan harian. Ujung-ujungnya ibu2 yg memutar otak bagaimana uang cukup utk kebutuhan sehari2,” ujar intanrosmiati02.

“Daripada poligami yang jelas-jelas merugikan istri, mending banyakin program educate sebelum married lah Pak. misal Gimana caranya supaya jangan sampai ada perselingkuhan,supaya saling memahami pasangan dll,” ujar @intanmustika.

Ridwan Kamil Tolak Saran Poligami

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menolak usul UU terkait Poligami untuk menekan kasus HIV.

“Dan pendapat pribadi Pak Wagub Uu Ruzhanul Ulum terkait poligami sebagai solusi, saya pribadi tidak sependapat,” ujarnya.

Dia menegaskan Pemprov Jabar saat ini sudah menjalankan sejumlah program penanggulangan HIV/AIDS. Ada 8 kegiatan yang sudah dijalankan selama ini. Salah satu kegiatan diantaranya melakukan skrining dini Tes HIV pada Ibu Hamil Pasien TB, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di layanan maupun secara mobile.

Selain itu Pemprov Jabar sudah perluasan layanan Konseling tes HIV, Layanan Perawatan Dukungan dan Pengobatan. Petugas Puskesmas juga sudah ditingkatkan kapasitasnya untuk melayani tes dan konsultasi HIV.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement