Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralVaksin Booster Tahap ke 2 Dimulai. Ini Jenis dan Cara Mendapatkannya

Vaksin Booster Tahap ke 2 Dimulai. Ini Jenis dan Cara Mendapatkannya

Baru Diberi Untuk Nakes

Info Terkini; Sobat Viral siapa yang sudah terima vaksin Booster Covid 19 tahap pertama? Siap- siap ya untuk menerima vaksin Booster tahap kedua. Pemerintah Indonesia telah menyiapkan empat juta dosis vaksin Covid-19 untuk tahap kedua.

Pelaksanaan booster tahap kedua sudah berjalan sejak Kamis (29/07). Namun baru menyasar tenaga kesehatan (nakes). Mereka yang mendapatkan meliputi dokter, perawat, suster, bidan, mantri dan orang-orang yang bekerja dibidang kesehatan. Kemudian akan menyusul masyarakat umum di beberapa bulan mendatang.

“Nakes merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan terutama pada masa COVID ini,” kata Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante Saksono Harbuwono beberapa waktu lalu seperti dikutip Satu Viral pada Senin (01/08)

Nakes didahulukan, lanjut Dante karena masih jadi garda terdepan perang melawan Covid-19. Pasalnya hingga kini ada puluhan nakes yang meninggal dunia akibat covid19 selama 2022.

10 Situs Online Terblokir, Netizen Ramai-ramai Serukan Blokir Kominfo

satuviral

“Maka diharapkan dengan memberikan booster kita bisa memberikan perlindungan nakes yang dapat melayani masyarakat secara umum secara sehat.”ujarnya.

Syarat dan Jenis Vaksin Booster Tahap 2

Dante melanjutkan, nakes yang bisa mendapatkan booster tahap kedua harus memenuhi sejumlah syarat diantaranya telah menerima booster tahap pertama dengan interval minimal 6 (enam) bulan. Serta tidak memiliki penyakit parah. Vaksin ini dapat dilakukan di seluruh fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit.

Jenis vaksin yang digunakan untuk vaksin booster kedua ini adalah vaksin COVID-19 yang telah mendapatkan Persetujuan Penggunaan Dalam Kondisi Darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM. Mereka adalah Sinovac (CoronaVac), Vaksin Bio Farma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Comirnaty (Pfizer) dan Sputnik-V.

Sementara itu Dante belum bisa memastikan kapan booster tahap kedua kapan diberikan pada masyarakat umum. Pasalnya pemerintah masih fokus mempercepat vaksinasi booster tahap pertama bagi masyarakat umum.

Wow, Polisi Temukan Ladang Ganja Seluas 10 Hektar di Cianjur

Satuviral

“Belum ada kebijakan vaksinasi booster untuk masyarakat] karena kita masih konsentrasi menyelesaikan booster pertama untuk masyarakat umum yang masih rendah,” kata Dante.

Dante menjelaskan hingga saat ini capaian vaksinasi booster dosis pertama baru mencapai 30% dari total populasi. Namun, Pemerintah saat ini masih mengkaji sero survei antibodi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

“Akan kami kaji setelah juga mendapat hasil sero survei antibodi yang sedang dilakukan,” kata Maxi.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement