Thursday, February 22, 2024
HomeCelebrityVia Vallen Ungkap Kesedihan Janin Tidak Berkembang

Viral: Via Vallen Ungkap Kesedihan Janin Tidak Berkembang

Janin 8 Minggu Tidak Berdetak dan Tumbuh Lagi

Gosip Artis; Rasa duka dan sedih tengah dialami oleh pedangdut Via Vallen. Ia baru saja keguguran anak pertama. Janin yang dikandungnya tidak berkembang saat usia 8 minggu. Kabar duka ini ia sampaikan di akun instagram pribadinya.

Pedangdut asal Sidoarjo merasa sedih luar biasa saat mengetahui hasil USG menunjukkan janin yang ada di kandungannya tak menunjukkan pergerakan.

“Tanggal 1 kemarin, kami dapet hadiah yang luar biasa menyakitkan. Di usiamu yang ke-8 minggu, yang seharusnya detak dan gerakmu sudah bisa dideteksi melalui USG, ini malah sunyi. Hanya ada bentukmu tanpa adanya suara apapun,” tulis Via Vallen di unggahan instagramnya tanggal 1 Oktober 2022 lalu.

Dokter pun menyarankan Via Vallen untuk menggugurkan kandungannya itu. Namun, Via masih berusaha menyelamatkan sang Janin. Ia memilih menunggu sampai beberapa hari ke depan untuk memastikan apakah benar-benar janinnya tak berkembang. Ternyata sang janin tetap tidak berkembang.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Ayu Ting-Ting Bongkar Sempat Diamkan Boy William Selama 4 Tahun

Satuviral

“Anakku, dokter sudah menyarankan ami untuk melepas kamu. Tapi ami ga mau! Ami masih berharap nanti detak jantungmu terdeteksi. Kamu gerak dan bisa berkembang lagi,” paparnya.

- Advertisement -

Setelah 7 hari menunggu, Via Vallen pun tak mendapatkan hasil yang baik. Sebaliknya selama menunggu, Via Vallen merasakan sakit di badannya. Ada rasa ngilu dan nyeri seperti sedang datang bulan.

“Setelah postingan itu, ami putusin buat nunggu lagi dan ga mau cek ke dokter sampe akhir tahun. karena ami takut dengan hasil yang gak sesuai dengan harapan ami. Tapi kemarin, perut ami ngilu lagi sampe punggung. Juga nyeri kaya mau dateng bulan,” tutur perempuan 31 tahun itu.

Tak sampai disitu, Via mengaku mulai keluar flek warna cokelat dari kemaluannya. Kebingungan dengan apa yang ia alami saat itu, Via Vallen kembali memutuskan untuk konsultasi ke dokter kandungan. Namun lagi-lagi, ia harus mendapatkan berita yang membuatnya patah semangat.

“Keterangan dokter yang ini bikin ami down lagi, ami ngerasa ga mungkin milikin kamu. Kamu masih ga berdetak, ga gerak dan ga ada darah yang mengalir di badan kamu. Hpht ami 22 Juli. Awal Agustus ami pernah tes, tapi hasilnya negatif. Pas 16 Agustus ami tes lagi baru dapet 1 garis tebal dan 1 garis samar banget,” katanya.

Saat konsultasi kembali ternyata bayi yang di dalam kandungan Via Vallen sudah tak berkembang sejak satu bulan yang lalu. Usia yang harusnya sudah 12 minggu, ternyata masih 8 minggu.

“Kata dokter, kamu udah ga berkembang selama 1 bulan. Ami bingung nak, demi Allah bingung. Melihat kondisi yang sekarang, apakah mungkin dengan menunggu lagi. Masih ada harapan untuk kamu berkembang dan bisa bener bener ami miliki?” tutupnya.

Tak Mau Gugurkan Janin

Namun, perlahan-lahan, ia mencoba untuk mengikhlaskan kepergian calon buah hati pertamanya itu. Hingga kini Via masih mempertahankan sang jabang bayi di dalam perutnya. Dirinya belum kepikiran mengeluarkan sang janin.

Istri dari Chevra Yolandi ini melanjutkan ia sengaja mengunggah kisah dukanya di Instagramnya. Ia berharap mendapatkan kisah serupa dari calon-calon ibu di luar sana.

“Mungkin lewat postingan ini, ami bisa baca dan tau pengalaman ibu lain yang kasusnya sama kaya ami. Tapi akhirnya anaknya bisa berdetak dan berkembang hingga lahir dengan sehat tanpa kurang apapun,” beber Via Vallen lagi.

Unggahan tersebut juga menyita perhatian para rekan selebriti. Mulai dari Fitri Carlina hingga Evi Masamba terlihat ikut prihatin. Mereka memberikan komentar dukungan dan doa.

“Bismillah Semangat Sayangkuu. Mbak doakan yang terbaik, semoga Ami dan calon debay nya Selalu diberikan Kesehatan,” tulis Fitri Carlina di kolom komentar.

“Tabah utk Mbak @viavallen dan mas @chevra_yo88,” komen desainer kondang Didiet Maulana.

“Semangat via @viavallen,” papar Evi Masamba.

Unggahan Via Vallen itu juga tak ketinggalan dikomentari sang suami, Chevra Yolandi. Dalam kolom komentar, Chevra nampak mengamini doa sang istri.

“Love you mi. Aminnnnnn,” pungkas Chevra Yolandi.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -