Monday, March 4, 2024
HomeTrending ViralVideo 8 Penambang Emas Terjebak di Lubang Puluhan Meter dan Dinyatakan Tewas

Viral: Video 8 Penambang Emas Terjebak di Lubang Puluhan Meter dan Dinyatakan Tewas

Penambang Emas Terjebak di Lubang Puluhan Meter 

Berita Viral: Operasi penyelamatan 8 penambang emas terjebak di lubang galian emas di Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dinyatakan berakhir, Selasa (1/8). 

Pada hari terakhir operasi, tim SAR masih melakukan penyedotan air yang menggenangi seluruh lubang galian tambang emas ilegal tersebut.

Namun, pihak Basarnas Cilacap mengatakan operasi SAR tidak akan diperpanjang dan akan dihentikan setelah pencarian selama seminggu.

Tidak Ada Tanda-tanda Kehidupan

Kepala Basarnas Cilacap sekaligus SAR Mission Coordinator Adah Sudarsa mengakui, operasi penyelamatan yang dilakukan memang tidak efektif.

“Sudah tidak efektif karena sudah hari ketujuh. Tanda-tanda korban meninggal sejak hari pertama sudah inilah (ada),” ungkap Adah di lokasi kejadian, Selasa (1/8) pagi.

- Advertisement -

Menurut Adah, tim SAR juga mencium bau tak sedap dari air yang dipompa keluar tambang.

“Mencium aroma bau. Di dalam sudah terendam semua. Secara logika kondisi terjebak ada air, di dalam tidak ada tempat untuk berlindung,” jelas Adah. 

Tim pencarian dan penyelamatan mengetahui informasi dari penambang lain jika di lokasi tidak ada tempat berlindung. Dan 8 penambang emas terjebak itu dinyatakan tewas.

“Air sudah menggenangi semua lubang,” ujar Adah.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -