Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralVideo Detik-detik 2 Orang Tewas Kecelakaan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Viral: Video Detik-detik 2 Orang Tewas Kecelakaan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

2 Orang Tewas Kecelakaan Proyek Kereta Cepat

Info Viral: Insiden kecelakaan kerja di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada Minggu (18/12/22) memakan korban jiwa. Tercatat ada dua korban jiwa akibat kecelakaan kerja tersebut.

Video kecelakaan kereta teknis tersebut juga beredar di media sosial.

Tampak kereta teknis berwarna kuning dengan ukuran panjang dan cukup besar didorong oleh sebuah lokomotif berwarna hijau bertuliskan Power China di bagian depan keluar dari lintasan kereta.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Balita Tewas dibanting Karena BAB Sembarangan

Satuviral

Pihak kepolisian mengatakan ada dua tewas akibat kecelakaan KCJB merupakan warga negara asing (WNA). 

“Ya betul (WNA), info dari Kapolda Jabar,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Senin (19/12/2022).

Dedi menyebut keduanya merupakan pekerja teknis. Mereka merupakan warga negara China, Zhang Xinshang (40 tahun) dan Zhang Xinrong (36 tahun). Selain dua korban tewas, ada lima korban lainnya luka berat.

“Sampai di sini nanti saya minta update lagi, untuk korban yang meninggal dua orang, kemudian lima orang luka berat.” kata Dedi

Polda Jabar menurunkan satgas untuk mengusut kecelakaan kereta api teknis proyek KCJB. Salah satunya menerjunkan tim Puslabfor Polri untuk menangani olah tempat kejadian perkara (TKP).

Pernyataan Resmi KCIC

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah merilis informasi tentang kecelakaan yang menimpa pekerja teknis Jakarta-Bandung (KCJB).

Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry menjelaskan, kereta tersebut bukanlah rangkaian kereta ekspres.

Menurut dia, KA yang keluar dari jalur tersebut merupakan rangkaian KA kerja berupa lokomotif kerja dan mesin pemasangan rel pemberat.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Satu Keluarga Tewas diracun, Pelakunya Mengejutkan

Satuviral

“Saat ini 2 korban luka telah dirawat di RS Bandung Sentosa dan 2 korban luka ringan sudah diperbolehkan pulang,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, proses evakuasi sudah berlangsung sejak Minggu malam dan masih berlangsung hingga pagi ini, Senin 19 Desember 2022.

“KCIC melakukan koordinasi bersama dengan pihak terkait untuk menangani kejadian ini. PT KCIC mendukung penuh proses investigasi yang dilakukan pihak berwenang,” kata Rahadian.

Pengerjaan Masih Dilanjutkan

Ia menambahkan, proses pembangunan di area kerja KCJB saat ini tetap berjalan.

Pembangunan stasiun dan pemasangan subsistem perkeretaapian di area KCJB tetap dilakukan sesuai prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan, termasuk pemasangan rel tanpa balas.

“KCIC akan melakukan evaluasi menyeluruh atas SOP pemasangan rel, dan SOP Pekerjaan lainnya, serta memastikan segenap pekerjaan yang dilakukan kontraktor KCJB mengimplementasikan aspek Safety, Security, Health and Environment (SSHE) pada setiap aktivitas kerja,” kata Rahadian.

Yuk, ikutin terus Satuviral. Kapan lagi kamu bisa dapetin info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral