Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralVideo Detik- Detik Ex Perdana Mentri Pakistan Imran Khan Kena Tembak

Viral: Video Detik- Detik Ex Perdana Mentri Pakistan Imran Khan Kena Tembak

Ditembak Saat Beri Orasi di Konvoi

Berita Viral: Mantan Perdana Menteri (PM) Pakistan Imran Khan (70) ditembak orang tak dikenali saat konvoi di jalanan. Beruntung ia selamat dan hanya menderita luka di bagian kaki. Beberapa rekannya juga tertembak, sembilan orang terluka dan terdapat satu orang tewas.

Mengutip dari Reuters, peristiwa itu terjadi di Kota Wazirabad, sekitar 200 meter dari ibukota Pakistan Islamabad pada Kamis (3/11/2022). Saat itu Khan ikut dalam pawai partai Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI). Kala itu, Khan sedang berorasi di atas truk untuk mendesak pemerintah mempercepat pemilu. Tiba-tiba terdengar suara tembakan beberapa kali. Dan Khan langsung ambruk di atas truk.

“Beberapa orang terluka. Imran Khan juga terluka,” kata seorang saksi Asad Umar seperti ditulis Satu Viral, Jumat (04/11/2022).

Para ajudannya segera gerak cepat membawa mantan bintang kriket internasional itu ke sebuah rumah sakit di Lahore. Seorang juru bicara partai mengatakan dia dalam kondisi stabil tetapi kemungkinan akan menjalani operasi besar.

Info Viral: Ogah Bayar COD, Pembeli Ancam Kurir SiCepat Pakai Golok

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Saksi mata lainnya mengatakan Khan saat itu sedang memimpin pawai dan melakukan sejumlah orasi diatas mobil pick up. Ada ratusan orang dalam konvoi itu. Khan di duga menjadi sasaran pembunuhan orang tidak dikenal.

Pelaku Ungkap Motif Penembakan

Juru bicara PTI Fawad Chaudhry mengatakan selain Khan, korban penembakan lainnya adalah Faisal Javed. Javed merupakan rekan separtai Khan.

“Sebuah peluru mengenai tulang kering di kaki Khan. Keduanya telah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat,” kata Fawad.

Sebelumnya dalam rencana, Khan dijadwalkan memimpin karavan bermotor ke utara menuju Grand Trunk Road ke Islamabad. Kehadiran Khan dilakukan untuk menarik lebih banyak dukungan di sepanjang jalan sebelum memasuki ibu kota.

Polisi telah menangkap terduga pelaku dan merilis video yang menunjukkan dia tampak mengakui perbuatannya. Hingga kini masih belum jelas apa motif dibalik penembakan ini. Namun dalam cuplikan wawancara di sebuah stasiun TV, sang pelaku menembak dengan alasan benci dan kesal dengan Khan.

Info Viral: Bersiap! Harga Rokok dan Vape Bakal Tambah Mahal, Segini Kenaikannya

Satuviral

“Saya membenci dia. Dia (Khan) menyesatkan orang-orang. Saya ingin membunuhnya. Saya mencoba membunuhnya.” kata pelaku.

Juru bicara Khan menuduh pemerintah Pakistan “terlibat langsung” dalam serangan itu. Raoof Hasan menolak pengakuan video yang dirilis pemerintah sebagai “upaya penutupan” dan mengatakan pemerintah “berusaha untuk melenyapkan [Imran Khan] secara fisik”.

PM Pakistan Turunkan Tim Penyelidikan

PM Pakistan, Shahbaz Sharif mengutuk penembakan itu. Ia memerintahkan menteri dalam negeri untuk segera melakukan penyelidikan.

Sejak digulingkan pada April melalui pemungutan suara parlemen, Khan telah mengadakan rapat umum di seluruh Pakistan. Ia membangkitkan oposisi terhadap pemerintah yang sedang berjuang untuk membawa ekonomi keluar dari krisis yang ditinggalkan pemerintahan Khan di April.

Baca terus Satu Viral biar kamu tetep update info viral, gosip viral, dan artis viral Indonesia.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com