Monday, February 26, 2024
HomeTrending ViralVideo Detik-detik Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Ada Ledakan

Viral: Video Detik-detik Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Ada Ledakan

17 Tewas dan 38 Luka Usai Kebakaran

Info Viral: Depo Pertamina di Plumpang Jakarta meledak dan terbakar. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.15 WIB, Jumat (03/03) malam. Akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, berdasarkan data per 23.30 WIB, sebanyak 17 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

Video meledak dan kebakaran Depo Pertamina Plumpang viral di media masa. Dalam video itu seorang netizen merekam adanya ledakan di depo Pertamina. Netizen merekam dari atas gedung tinggi. Tak lama api yang muncul langsung menyebar dengan cepat ke perumahan warga.

Viral: Hard Rock Cafe Jakarta Tutup Permanen per 31 Maret 2023

Satuviral

Budi seorang saksi mata mengatakan ia mendengar ledakan dan bau bensin yang menyengat sekitar pukul 20.15 WIB. Ia langsung keluar rumah dan berlari ke tempat yang aman. Tak lama kemudian, sejumlah rumah terbakar.

Ratusan orang mencoba berlari menyelamatkan diri dari rumah masing-masing. Tampak puluhan orang mengalami luka bakar. Petugas datang untuk menyelamatkan korban. Tim gabungan dari Damkar, Polisi, Pol PP, TNI, PMI, AGD, BPBD, Dishub dikerahkan di sekitar lokasi.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan sampai saat ini masih dilakukan proses evakuasi. Korban meninggal dibawa di Pos Koramil 1 Koja, Jakarta Utara.

- Advertisement -

Kantong jenazah berwarna orange tampak di jejerkan di depan pos Koramil. Diduga jumlah ini akan terus bertambah, karena beberapa kali petugas mengevakuasi jenazah.

Mirisnya dua dari 17 korban tewas adalah anak-anak. Sebagian besar korban tewas menderita luka bakar di atas 80 persen.

Klik halaman selanjutnya

Pertamina Usut Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sementara laporan hingga pukul 24.00, korban luka bakar berjumlah 39 orang. Korban luka-luka dirawat di beberapa rumah sakit seperti RS Pelabuhan, RS Tugu, RS Mulia Sari dan RS Koja.

Seorang wanita berusia 40 tahun bernama Aminah dirujuk ke RSPP (Rumah Sakit Pusat Pertamina) akibat luka bakar 90 persen.

Viral: Krisis Pangan di Inggris: Warga Cuma Boleh Beli Ini

Satuviral
kebakaran Depo Pertamina Plumpang- Satu Viral – SATUVIRAL
kebakaran Depo Pertamina Plumpang- Satu Viral

Sebanyak 51 unit mobil pemadam kebakaran milik Suku Dinas Penanggulangan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dikerahkan. Kebakaran pun telah berhasil dipadamkan pada pukul 22.45 WIB.

Saat ini petugas pemadam kebakaran tengah melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

Manajer Komunikasi dan CSR Pertamina Patra wilayah Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan, PT Pertamina belum mengetahui penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang. pihaknya melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran

“Penyebab kejadian masih dalam proses investigasi,” kata Eko, dalam keterangannya terkait kebakaran Depo Pertamina Plumpang dutulios Satu Viral.

Saat ini pihaknya masih memfokuskan pada upaya evakuasi pekerja dan warga. PIhaknya juga memastikan penyaluran BBM tidak akan terganggu dengan adanya kebakaran ini.

“Saat ini Pertamina fokus pada penanganan kebakaran dan melakukan evakuasi terhadap pekerja maupun warga di sekitar lokasi, ke area yang lebih aman,” katanya.

Menurutnya, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat terus berupaya maksimal menanggulangi kebakaran di Depo Pertamina Plumpang tersebut.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -