Monday, October 2, 2023
HomeTrending ViralVideo Kapal Selam Titanic Hilang Kendali, Awak Kapal Ketakutan

Viral: Video Kapal Selam Titanic Hilang Kendali, Awak Kapal Ketakutan

Video Kapal Selam Titanic Hilang Kendali

Berita Viral: Video dokumenter BBC tentang kapal selam wisata Titanic kembali beredar setelah insiden yang menewaskan seluruh awak kapal. Ada video yang menunjukkan kapal selam Titan lepas kendali, yang membuat para kru panik dan ketakutan.

Video itu diambil selama misi pada tahun 2022. Saat Titan hanya berjarak 300 meter dari reruntuhan Titanic, Titan kehilangan kendali dan berputar. Itu membuat pilot Scott Griffiths berkata, “Kami punya masalah.”

Ketakutan dan kesedihan terlihat di wajah keempat penumpang di kedalaman 3.800 meter saat Titan mulai mengalami malfungsi. Griffiths pun mencoba menjelaskan kendala yang mereka hadapi saat itu.

“Ada yang salah dengan pendorong. Saya mendorong dan tidak ada yang terjadi, ” kata Griffith dikutip dari Mirror.

Salah satu pendorong kapal selam wisata Titanic diduga dipasang secara tidak benar. Hal ini menyebabkan salah satu dari mereka mendorong kapal selam itu ke satu arah, sementara yang lain mendorongnya ke arah yang berlawanan, yang akhirnya membuat kapal selam wisata Titanic berputar.

- Advertisement -

Klik di sini untuk liat videonya.

Video Kapal Selam Titanic Hilang Kendali- Satuviral – SATUVIRAL

Kru Ketakutan Hingga Bejam-jam

Film dokumenter itu menunjukkan kepala eksekutif OceanGate Stockton Rush berjuang untuk memperbaiki masalah maskapai, membuat anggota kru yang ketakutan menunggu berjam-jam.

“Anda tahu apa yang saya pikirkan, kami tidak akan berhasil,” kata penumpang Reneta Rojas kepada BBC. “Kita benar-benar berada 300m dari Titanic, dan meskipun kita sudah berada di medan puing, kita tidak bisa pergi ke mana pun selain berputar-putar,”

Rekaman menunjukkan Rojas yang cemas meletakkan kepalanya di tangannya saat kru bekerja memprogram ulang kontrol video game yang mengatur pergerakan kapal.

Video tersebut memperlihatkan Rojas, khawatir, dengan kepala di tangannya, saat kru memprogram ulang kontrol pergerakan kapal.

“Kami sangat senang telah menemukan cara untuk bergerak maju,” kata Rojas. “Kami mulai bertepuk tangan di dalam kapal selam dan berkata ‘Ya, kami bisa pergi.'”

Untungnya, Rojas dan kru lainnya dapat dengan aman melihat bangkai kapal Titanic selama penyelaman yang sama.

“Saya berpikir, oh tidak, jangan bilang kita berada 300 meter dari Titanic dan kita harus naik ke permukaan,” kata penumpang lain, Oisin Fanning, menurut Daily Mail.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -