Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralVideo Pengusaha Adu Jotos di Munas HIPMI Solo, Terungkap Penyebabnya

Viral: Video Pengusaha Adu Jotos di Munas HIPMI Solo, Terungkap Penyebabnya

Info terkini: Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Munas HIPMI) ke XVII di Solo, Jawa Tengah, mendadak ricuh. Terjadi adu jotos antara peserta munas pada Senin, 21 November 2022 malam.

Video perkelahian antar peserta HIPMI viral di media sosial. Hal itu diketahui dari postingan entrepreneur asal Bali, Niluh Djelantik. Ia membagikan dua video yang menampilkan para anggota Hipmi adu jotos.

Pada video pertama, terlihat dalam video tampak beberapa peserta protes hingga maju ke depan panggung Munas. Tak lama kemudian muncul teriakan dari para peserta lainnya agar mereka turun.

“Turun semuanya, turun semuanya!” teriak seseorang yang terekam dalam video.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Kisah Pertobatannya Terkuak

satuviral

Pada video lainnya para peserta yang berpakain batik oranye saling pukul dan tendang. Perekam video ikut terdorong dan perkelahian tetap berlanjut.

“Gelaran Munas XVII HIPMI di Solo diwarnai keributan hingga adu jotos. Padahal baru kemarin acara dibuka Presiden dan dihadiri pejabat tinggi negara dari Ganjar hingga Puan,” ucap Ni Luh Djelantik di cuitan twitternya, Selasa, 22 November 2022.

Pada video kedua, kericuhan makin parah. Jumlah orang yang terlibat adu jotos semakin banyak. Belum diketahui siapa saja pihak yang terlibat dalam perkelahian di Munas Hipmi ke XVII di Solo itu.

“Semoga cepat damai. Ga lucu kalau terkenal karena adu jotos. Mending adu prestasi dan karya,” tegas Ni Luh Djelantik.

Penyebab Keributan Karena ‘Dendam’ Lama

Menurut informasi yang beredar, keributan terjadi akibat terlalu banyak interupsi saat sidang berlangsung. Hal ini menyebabkan sejumlah pihak ‘panas’. Sidang kali ini membahas tentang pemilihan ketua baru. Terdapat tiga calon pemimpin baru Hipmi.

Selain itu berdasarkan sumber orang dalam, perkelahian itu juga dipicu ‘dendam’ persoalan lama yang belum tuntas. Ahmad anggota HIPMI Sulawesi Selatan mengatakan pihak yang melakukan perkelahian adalah ketua tim nomer satu Akbar Muhari.

“Tidak taulah, kayaknya dipicu permasalahan lama,” ucap Ahmad pada Satuviral.com seperti ditulis Selasa (22/11/2022).

Pemerintah Indonesia menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) polio di dalam negeri. Status ini keluar usai menemukan adanya satu anak yang terinfeks – SATUVIRAL

Info Viral: Jasa Raharja Buka Lowongan Kerja, Begini Cara Mendaftarnya

Satuviral

Akibat perkelahian ini, arena Munas sempat memanas dan panitia melakukan skors atau penghentian sidang sementara waktu. Selain itu pihak-pihak yang bertengkar mengalami memar dan benjol. Acara pun dihentikan sampai Selasa pagi.

Netizen Sindir dan Beri Meme Kocak

Tindakan saling pukul ini viral di media sosial. Bahkan videonya menjadi trending topik di Twitter pada Senin (21/11) hingga Selasa (22/11). Netizen menyindir dalam komentar dengan mengubah singkatan HIPMI. Ada pula yang menuliskan sebuah Meme. Sebab  kejadian tersebut dianggap memalukan.

“HIPMI (Himpunan “Petarung”Muda Indonesia). Hip hip hura!!!” ucap @AK_roman. 

“Pak @jokowi membuka acara tarung bebas pesaing UFC (Ultimate Fighting Championship), alias HIPMI (Himpunan Petarung Muda Indonesia),” kata @hiptarium. 

“Ini mah lebih pantes disingkat HITME baby one more time,” sindir @BegawaiMontok.

Munas HIPMI 2022 diselenggarakan mulai Senin (21/11) hingga Rabu (23/11). Plt Ketua Umum BPP HIPMI Eka Sastra menjelaskan, Munas di Kota Solo diikuti sekitar 4000 pengusaha muda dari sabang sampai merauke. Acara kali ini merupakan event dengan peserta terbanyak.

Tiga kandidat calon ketua akan berkompetisi untuk menduduki Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI 2022-2025.

Baca terus Satuviral.com bair update info viral, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan berita viral. Jangan sampai kudet ya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com