Saturday, February 24, 2024
HomeTrending ViralVideo Richard Eliezer Berlutut Sungkem ke Kedua Orangtua Brigadir Yosua

Viral: Video Richard Eliezer Berlutut Sungkem ke Kedua Orangtua Brigadir Yosua

Minta Maaf dan Janji Jujur

Berita Viral; Moment menyentuh tampak dalam persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Tersangka Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E tiba-tiba sungkeman ke kedua orangtua Yosua. Richard juga berjanji akan berkata jujur dan membela Yosua dalam persidangan.

Sidang yang berlangsung pada Selasa (25/10/2022) ini digelar di PN Jakarta. Sidang beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari pihak keluarga Brigadir J. Tersangka Richard dihadirkan dalam persidangan ini. Kedua orang tua dan beberapa keluarga Yosua Hutabarat juga dihadirkan untuk memberi keterangan.

Saat sidang dimulai. Tiba-tiba Richard berdiri dan menghampiri kedua orang tua Brigadir J dari kursi terdakwa. Ia lantas berlutut sambil menyalami dan mencium tangan kedua orangtua Brigadir J.

Minta Maaf, Bharada E Terpaksa Tembak Yosua Atas Perintah Sambo

Satuviral

Tampak Ibu Brigadir J mengangguk merespons sikap Richard. Sementara ayah Brigadir J mengelus-elus kepala Richard Eliezer. Kuasa hukum Eliezer, Ronny Talapessy mengungkapkan, tindakan kliennya itu dilakukan secara spontan, tanpa dibuat-buat.

“(Peristiwa itu) keinginan sendiri. Secara spontan sebelum sidang, dia sudah samperin (ibu dan bapa Yosua),” kata Ronny usai sidang seperti ditulis Satu Viral, Rabu (26/10/2022)

- Advertisement -

Ronny menegaskan bahwa Richard Eliezer juga mengakui kesalahannya telah menembak Brigadir J. Selain itu terdakwa telah siap menerima segala putusan dari majelis hakim dalam persidangan atas perbuatannya.

“Ini anak masih muda umur 24, bebannya sangat berat untuk Richard,” ujar Ronny.

Ortu Brigadir J Maafkan Richard

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat mengungkapkan saat bersimpuh, Richard menegaskan kesiapannya untuk memberikan kesaksian jujur dalam persidangan. Samuel lantas mengatakan, keluarga Yosua juga mengapresiasi sikap Eliezer dan telah memaafkan apa yang diperbuat terhadap anaknya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Sambo Bagi-Bagi Uang dan Iphone usai Bunuh Yosua

Satuviral

“Ya sebagai umat beragama, tentu mengikuti ajaran kita masing-masing. (keluarga) memaafkan,” kata Samuel.

Dalam sidang ini, Richard menegaskan bahwa dirinya akan memberi kesaksian secara jujur dan membela Brigadir J. Ia juga tak percaya dengan kesaksian pihak lain yang mengatakan Yosua telah melakukan pelecehan pada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati.

“Saya siap membela Bang Yos untuk terakhir kalinya. Karena saya tidak mempercayai bahwa Bang Yos setega itu melakukan pelecehan,” kata Eliezer dalam persidangan tersebut.

Peristiwa pembunuhan Yosua disebut terjadi akibat cerita sepihak istri Ferdy Sambo yang mengaku dilecehkan Yosua di Magelang. Kemudian, Ferdy Sambo marah dan merencanakan pembunuhan terhadap Yosua. Sambo melibatkan Richard, Ricky, dan Kuat dalam peristiwa ini.

Jenderal bintang dua itu kemudian menyuruh Richard untuk menembak Brigadir J. Akhirnya, Brigadir J tewas di rumah dinas Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022.

Atas peristiwa tersebut, Richard Eliezer dan empat orang yang terlibat didakwa dengan Pasal 338 juncto Pasal 55. Juga Pasal 56 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Kelimanya terancam pidana maksimal hukuman mati,atau penjara seumur hidup atau selama-lamanya 20 tahun.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa tonton dan pantengin Youtube satu viral biar ga kudet ketinggalan berita. karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -