Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeCelebrityViral, Aksi Melati Eks JKT 48 Jualan Nasi Bakar

Viral, Aksi Melati Eks JKT 48 Jualan Nasi Bakar

Jualan Nasi Bakar Keinginan Sendiri

Berita viral: Habis jadi penyanyi, Melati Sesilia banting setir jadi penjual nasi bakar. Mantan anggota JKT48 ini mendadak jadi bahan pembicaraan usai videonya berjualan nasi bakar viral di Tiktok.

Melati berkisah ia bingung menentukan hidup usai lulus dari JKT 48 dan lulus kuliah pada Desember 2020 lalu. Apalagi kala itu ia galau karena putus dari sang pacar.

Akhirnya Melati memutuskan move on dan berjualan nasi bakar. Dirinya Pun mengaku ingin produktif menghasilkan uang dengan berjualan. Ia pun sempat berpikir keras karena harus berjualan di pinggir jalan.

“Awalnya kayak mikir keras, awalnya aku bayar orang tapi salah konsep. Memang awalnya malu tapi lama-lama aku pede. Kenapa malu kan ini usaha aku sendiri. Terus setelah pede aku live TikTok. Lama-lama ramai. Eh viral,” ujar Melati Sesilia pada Satu viral.

Semua gengsi ia singkirkan demi bisa membesarkan usahanya sendiri. Menurutnya lebih baik punya usaha sendiri ketimbang bekerja sama orang lain.

Rowan Atkinson Siap Kocok Perut di Film Man VS Bee

Satuviral

“Aku habis kuliah engga mau kerja sama orang. Jadinya setelah lulus aku mau usaha sendiri. Mama aku bilang, jualan nasi bakar aja mama yang bikin bumbu isiannya aku yang bikin, sampai jadi deh,” kata Melati Sesilia

Resep dari Sang Mamah

Keputusannya berjualan nasi bakar bukan tiba-tiba. Sebelumnya sang mama sudah memulai usaha ini. Ia kerap membantu sang mama membuat nasi bakar.

“Jualan nasi bakar karena sebelumnya mama ada pesanan. Karena jarang ada yang usaha ini, akhirnya memutuskan buat jualan itu,” kata Melati.

Ia dan sang mamah kemudian membuka dagangan di trotoar di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat. Mereka mulai berjualan dari pukul 5 sore hingga pukul 12 malam atau sampai habisnya barang dagangan.

Melati benar-benar menekuni bisnis keluarganya tersebut mulai dari menyiapkan, meracik, hingga membakar nasi tersebut. Ilmu di bangku kuliah yang ia dapatkan juga ia terapkan untuk mengembangkan bisnisnya.

Ngeri! Sekte Ini Menyembah Mayat dan Makan Tinja Manusia 

Satuviral

“Akukan kuliah jurusan bisnis manajemen. Jadi lumayan apa yang aku pelajari di kampus, aku terapin di usaha ini,” terang Melati.

Viral Berkat Live Tiktok

Usaha nasi bakarnya viral bermula dari live di aplikasi Tiktok. Pada awal berjualan, Melati memutuskan untuk live TikTok. Tak disangka, hal tersebut ternyata mendapatkan respon positif. Banyak yang memintanya untuk live TikTok kembali di kemudian hari.

“Pas hari pertama aku jualan, aku iseng karena cewek pinggir jalan sendiri jadi takut kan. Akhirnya aku live tiktok iseng aja. Mereka interesting banget dan seneng banget ditemenin waktu dagang,” terang Melati.

Berkat live melalui TikTok dan menjadi viral, dagangannya diserbu para fans. Bahkan penjualannya melampaui target per harinya.

‘Awalnya aku punya target 50 perhari, jadinya 30 dan kadang sampe kadang nggak. Semenjak live TikTok, jadinya 200,” ujar Melati.

Bahkan ada salah satu fansnya yang rela “nongkrong” di tendanya dari awal buka hingga tutup.

“Ada fans yang setiap hari main sampai tokonya tutup. Aku sampai hafal namanya. Dia cuma nemenin aku jualan aja,” tutur Melati

Satu porsi hidangan nasi bakar dibandrol dengan harga mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu.

Melati tambah semangat dan bertekad lebih serius memperbesar usahanya. Ia pun makin getol live dan sharing video usahanya di aplikasi Tiktok.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Kumpulan Berita Viral SatuViral

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement