Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralViral, Ibu Minta MK Legalkan Ganja Untuk Pengobatan Anaknya

Viral, Ibu Minta MK Legalkan Ganja Untuk Pengobatan Anaknya

Datang dari Yogyakarta ke Kantor MK di Jakarta

Berita Terkini. Seorang ibu bernama Santi Warastuti mendadak viral di sosial media. Ia meminta negara melegalkan ganja untuk keperluan medis dan pengobatan.

Santi dan suami berjalan kaki sambil membawa sebuah papan bertuliskan “Tolong, anakku butuh ganja medis,” di kawasan Sudirman Jakarta.

Aksi si ibu viral setelah penyanyi Andien Aisyah membagikan foto tersebut ke media sosial. Dalam unggahan Twitter @andienaisyah, dijelaskan dirinya bertemu dengan seorang ibu tersebut di Car free Day (CFD) didaerah Sudirman pada Minggu (26/6/2022).

Saat itu Santi turut membawa sang anak, Pika (7) yang menderita penyakit cerebral palsy. Pika duduk tergolek lemah di kursi roda. Mereka percaya penyakit sang anak dapat perlahan sembuh dengan bantuan ganja medis.

“Good luck bu. Semoga Tuhan mudahkan usahamu dan Pika bisa cepat dapat terapi yang dibutuhkannya,” tulis Andien dalam akun Twitternya, @andienaisyah, Minggu.

Sontak unggahan Andien Aisyah ini dibanjiri komentar netizen.

Ibu ini Kejar Pria yang Lakukan Pelecehan Pada Anaknya, Endingnya Bikin Kaget

Satuviral

Kirim Surat Terbuka untuk MK

Santi berkisah ia sengaja datang ke Jakarta dari Yogyakarta Pada Minggu (26/6/2022). Hari tersebut bertepatan Hari Narkotika Internasional. Tujuannya adalah menyerahkan surat permohonan legalisasi Ganja ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia dan suami naik kereta dari kediaman mereka di Yogyakarta. Tiba di Sudirman, Santi dan sang suami berjalan kaki menuju kantor MK. Lokasinya di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir,

Begitu tiba di MK, Santi ingin surat harapannya bisa ia serahkan kepada pihak MK. Namun, keinginan Santi gagal. Surat tidak diterima, sekalipun oleh petugas keamanan yang berjaga di MK.

“Posisinya kan hari Minggu, bukan hari kerja. Sebetulnya saya mau menitipkan surat itu ke satpam. Tapi mereka enggak mau terima,” ujar Santi.

Ia, sang suami dan Pika kemudian kembali ke Yogyakarta. Isi surat untuk MK adalah curahan hatinya atas perjuangannya mengobati penyakit cerebral palsy sang anak. Santi juga menggugat Pasal 6 Ayat 1 huruf H dan Pasal 8 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009. Pasal tersebut tentang Narkotika.

Mereka meminta agar ganja dilegalkan untuk kepentingan medis. Ganja saat ini dikategorikan narkotika golongan I yang terlarang. Berikut Isi surat tersebut.

Netizen Menangis Baca Pesan Menyentuh Anak SD ke Ibunya yang Sudah Meninggal

Satuviral

“Kepada Hakim MK yang Mulia, tolong angkat kekhawatiran saya. Setiap hari terbayang akan satu-persatu teman anak saya yang tiada. Setiap anak saya tidur, selalu saya lihat dadanya. Masih naik turunkah? Masih bernapaskah?

Belum lagi ketika kejangnya muncul. Pikiran saya berhenti bekerja akal saya entah kemana, dan saya harus berusaha sekuat tenaga menjaga kewarasan saya. Air mata sudah tercurah, doa sudah dipanjatkan.

Kini ikhtiar lain juga saya usahakan. Jangan gantung saya, dua tahun berlalu. Permohonan saya untuk ganja media anak saya belum ada kepastian. Beri saya kepastian, beri kami kepastian. Santi berharap MK dapat respons jeritan hatinya meskipun menolak surat pemberiannya.

“Kami melihat respons, karena ini kan sudah ke mana-mana ya (beritanya),seharusnya sudah tahu. Kami tunggu reaksi dari pihak pemerintah, dari pihak negara bagaimana. Semoga respons-nya positif ya, semoga saja,” ucap Santi.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

3 COMMENTS

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement