Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralViral! Kereta Api Lewat di Komplek Perumahan, Begini Tanggapan KAI

Viral! Kereta Api Lewat di Komplek Perumahan, Begini Tanggapan KAI

Jalur Perlintasan Dekat Bengkel Kereta

Berita Terkini; Lintasan Kereta api biasanya jauh dari rumah penduduk. Namun di Yogyakarta, lintasan Kereta Api melewati perumahan penduduk. Lokasi perlintasan ini terletak di lingkungan Balai Yasa, bengkel kereta Kota Yogyakarta.

Tepatnya ada di RT 37/RW 10, Kampung Pengok, Gondokusuman, Kota Jogja. Ada sekitar 30 rumah yang berdekatan dengan perlintasan kereta api tersebut.

Video lintasan kereta unik ini mendadak viral usai diunggah di akun instagram @GNFI. Dalam video tersebut terlihat sebuah kereta melintas di tengah rel yang sangat berdekatan dengan rumah warga.

Tak berselang lama, terlihat sebuah sepeda motor melintas lalu berhenti menunggu kereta tersebut berlalu. Video reels ini sudah ditonton 140 ribu penonton. Juga mendapatkan 6.729 like dan 145 komen.

Ketua RW 10 Zulnasri menjelaskan warga di sekitar rel sudah biasa dengan lalu lalang kereta itu. Alih-alih panik, warga justru menikmati momen kereta melintas sebagai hiburan.

“Warga malah menikmati. Kalau terganggu sudah terbiasa ya. Karena selatan itu rel ganda lebih sering,” kata Zulnasri pada Satu Viral.

Bocah Ponorogo Alami Luka Terbakar Usai Makan Ice Smoke

Satuviral

Zul mengatakan ada jarak sekitar dua meter antara permukiman warga dengan rel. Warga pun sudah tahu jika rel tersebut bisa kapan saja dilewati kereta. Sehingga tak mungkin menaruh barang di atas rel.

“Sudah tahu, tidak ada yang parkir kendaraan di atasnya,” katanya.

Tanggapan KAI Mengejutkan

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto merespon unggahan video tersebut. Ia menjelaskan bahwa kereta yang melintas dekat rumah warga tersebut merupakan kereta yang melintas di lingkungan Balai Yasa.

Jalur tersebut merupakan jalur yang hanya dilewati KA dari dan menuju bengkel kereta. Kereta yang melintas di jalur tersebut melintas dengan kecepatan di bawah 5 kilometer per jam.

“(Kecepatan) di bawah 5 km per jam. Bukan perjalanan KA, tapi langsiran atau yang mau diperbaiki,” ujar Supriyanto.

Menurutnya kereta langsiran bergerak untuk menuju tempat pencucian, perbaikan, dan perawatan kereta. Ia menegaskan jalur kereta api ini sudah dibangun sejak lama, sejak jaman penjajahan Belanda. Sementara perumahan warga dibangun menyusul kemudian.

Iapun menyayangkan warga yang membangun rumah di sekitar jalur lintasan kereta api.

Bank Indonesia Godok Uang Rupiah Digital, Ini Bedanya dengan Uang Elektronik dan Crypto

Satuviral

“Ya seharusnya membahayakan. Seharusnya masyarakat tidak membangun bangunan di dekat jalur kereta api. Meskipun hanya di jalur langsiran,” kata Supriyanto.

Warganet yang melihat ini pun memberikan beragam komen. Ada yang mempertanyakan kenapa lintasan kereta berada di perumahan warga.

“Gw kira editan ternyata beneran. Ngak salah apa ya pembangunannya ? nyebrang rel.kereta aja ngeri. Ini perumahan. Gimana ceritanya?,” tulis akun @tantiherlinawati.

“Ini keretanya sudah jinak ya,” tanya akun @memmonekad86.

“Halaman rumah, gimana kalau ada anak kecil,” tulis akun @andisopian542.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,604FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
287FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement